Waduh! Film Baru Elijah Wood Diduga Dibiayai Pakai Dana Bantuan COVID-19
Film

Dari sebuah laporan, terungkap bahwa "No Man of God" diduga dibiayai menggunakan dana yang diperoleh secara ilegal. Allison Baver, dengan curang mengajukan dana bantuan COVID-19.

WowKeren - Pandemi COVID-19 memang telah menghantam banyak sektor. Tak sedikit perekonomian individu maupun perusahaan tertentu ikut merosot akibat virus ini.

Sebagai tanggapan untuk hal ini, pada umumnya pemerintah di suatu negara akan memberikan bantuan untuk memulihkan diri dari dampak COVID-19. Namun, apa jadinya jika dana kemanusiaan semacam itu justru diselewengkan untuk proyek produksi hiburan?

Film baru Elijah Wood yang berjudul "No Man of God" diduga dibiayai menggunakan dana bantuan COVID yang diperoleh dengan cara yang tidak benar alias penipuan. Dugaan itu berasal dari laporan The Salt Lake Tribune.

Dari laporan itu, terungkap bahwa "No Man of God" diduga dibiayai menggunakan dana yang diperoleh secara ilegal. Allison Baver, mantan speed skater Olimpiade dan pendiri perusahaan produksi Allison Baver Entertainment, dengan curang mengajukan dana bantuan COVID senilai 10 juta dolar AS.


Ia kemudian menyalurkan sebagian dari uang itu ke dalam produksi "No Man of God", yang dibintangi serta diproduksi oleh Wood. Baver kini telah didakwa oleh dewan juri federal atas sembilan tuduhan penipuan.

Saat ini masih belum jelas apakah Wood maupun 10 produser lainnya di "No Man of God" memiliki pengetahuan tentang dana yang diperoleh secara curang oleh Baver dan disalurkan ke dalam produksi. Saat ini, Baver adalah satu-satunya produser film yang terlibat.

Sementara itu, Wood, telah menjadi andalan di Hollywood selama beberapa dekade terakhir. Ia membuat debut filmnya sebagai aktor cilik pada tahun 1989 lewat "Back to the Future II". Dia mendapatkan pengakuan lebih lanjut untuk penampilannya selama tahun 1990-an dalam film-film seperti "Forever Young", "The Adventurers of Huck Finn", dan "Deep Impact".

Namun, yang membuatnya paling dikenal adalah karena perannya sebagai Frodo Baggins di trilogi "Lord of The Rings". "Man of God" adalah salah satu proyek terbaru Wood di tahun 2021.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru