Kisah Natal: Dahyun TWICE Dan 7 Idol K-Pop Ini Dikenal Sebagai Sosok Religius
Instagram/twicetagram
Selebriti

Bulan Desember selalu diidentikkan dengan Hari Natal dan perayaan ini berkaitan bersama gereja. Berikut beberapa nama idol yang dikenal religius karena rajin beribadah di gereja.

WowKeren - Korea Selatan termasuk dalam negara yang tidak mewajibkan penduduknya memeluk agama. Namun, agama Kristen termasuk dalam keyakinan yang paling banyak dianut oleh masyarakat Korea Selatan.

Sederet idol ini mengaku religius karena rajin beribadah di gereja. Beberapa di antara mereka memang dibesarkan dalam keluarga yang taat beragama, tetapi ada juga memutuskan keyakinan sendiri karena mendapatkan hidayah. Para selebriti ini tak melupakan ibadah meski memiliki jadwal padat sebagai idol.

Tidak jarang sederet idol ini aktif dalam kegiatan gereja, bergabung dalam tim paduan suara, bahkan band gereja. Ada juga idol yang menjadi pembicara dalam sebuah seminar kerohanian. Berikut sederet idol yang dikenal sebagai sosok religius di kalangan penggemar K-Pop.

(wk/wahy)

1. Dahyun TWICE


Dahyun TWICE
Instagram/twicetagram

Pemilik nama lengkap Kim Dahyun ini termasuk dalam idol yang rajin ke gereja. Bahkan member TWICE tersebut pernah tergabung dalam tim paduan suara gereja dan sempat viral karena tarian gereja bernama "tarian elang" ketika masih kelas 6 SD.

2. Rose BLACKPINK


Rose BLACKPINK

Rose juga tergabung dalam tim paduan suara gereja semasa remaja ketika tinggal di Australia. Vokalis utama BLACKPINK (Black Pink) tersebut juga masih aktif beribadah di gereja ketika pindah di Korea Selatan. Bahkan Rose menjalin hubungan persahabatan dengan Ashley Ladies Code karena duduk bersebelahan tanpa sengaja ketika beribadah di gereja.

3. Daesung Big Bang


Daesung Big Bang
Instagram/bigbang_official

Daesung Big Bang mengaku bahwa gereja merupakan tempat terbaik untuk merenung dan intropeksi diri. Idol kondang ini merasa gereja mampu menjadi tempat singgah yang tepat. Pada Mei 2021, Daesung sempat membuat penggemar Indonesia terkejut. Nama Daesung ditulis sebagai bintang tamu dalam webinar kerohanian tentang penyingkapan firman yang diselenggarakan oleh Sejarah Penebusan (YDSU).

4. Choi Siwon Super Junior


Choi Siwon Super Junior
Instagram/siwonchoi

Member Super Junior ini mengaku sempat ingin menjadi pendakwah atau penyebar agama. Bahkan Choi Siwon juga menyebut Yesus sebagai pahlawan terbesarnya dan Alkitab sebagai jimat keberuntungannya. Siwon sangat suka menyanyikan lagu-lagu religi dan sempat berkolaborasi dengan band Kristen kontemporer, 3rd Wave Music dalam lagu rohani "I Stand". Siwon juga pernah menyumbangkan 2 ton beras ke gereja.

5. Tiffany SNSD


Tiffany SNSD
Instagram/tiffanyyoungofficial

Tiffany SNSD (Girls' Generation) dikenal sebagai jemaah yang aktif beribadah dan mengikuti kegiatan gereja. Penggemar juga beberapa kali bertemu Tiffany di gereja. Idol bersuara emas ini juga bergabung dalam komunitas belajar Alkitab bersama Siwon, Yoona, Sooyoung, Hyoyeon, dan Minzy eks 2NE1.

6. Felix Stray Kids


Felix Stray Kids
Instagram/realstraykids

Member Stray Kids ini sempat tampil dalam Sydney Korean Catholic Church Festival 2016. Hal tersebut membuktikan bahwa Felix termasuk dalam jemaat yang rajin beribadah di gereja. Selama di Australia, Felix juga bersekolah di St Patrick's Marist College, sebuah sekolah swasta Katolik terkenal di Sydney.

7. Shin Ryujin ITZY


Shin Ryujin ITZY
Instagram/itzy.all.in.us

Shin Ryujin adalah seorang Kristiani. Banyak penggemar yang melihat Ryujin menghadiri misa minggu bersama keluarganya. Personil ITZY ini juga ramah dan mau diajak foto oleh para penggemar seusai melakukan ibadah.

8. Mark Lee NCT


Mark Lee NCT
Instagram/onyourm__ark

Member NCT ini sering tertangkap kamera sedang berdoa sebelum menyantap makanannya. Mark Lee juga tidak pernah absen untuk mengucapkan terima kasih pada Tuhan setiap kali mendapatkan penghargaan. Selama masih tinggal di Kanada, Mark aktif dalam pelayanan Gereja.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait