Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Cerai, Pengadilan Ungkap Besaran Nafkah Iddah-Mut'ah
Instagram
Selebriti

Menurut keterangan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan yang bernama Hj Taslimah, Aldi Bragi harus memberikan nafkah iddah serta mut'ah kepada Ririn Dwi Ariyanti.

WowKeren - Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah resmi menetapkan perceraian Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi (Aldi Wahab) pada sejak 30 Desember 2021 kemarin. Pengadilan juga menyebutkan beban nafkah yang harus dipenuhi Aldi untuk mantan istrinya.

Menurut keterangan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Hj Taslimah, Aldi harus memberikan nafkah iddah serta mut'ah kepada Ririn. Besaran nafkah keduanya berbeda namun nominalnya mencapai puluhan juta rupiah.

"Menghukum kepada pemohon (Aldi Bragi) untuk memberikan nafkah kepada termohon (Ririn Dwi Ariyanti) selama masa iddah sebesar Rp 30 juta. Kemudian mut'ah sebesar Rp 20 juta," ujar Hj Taslimah.

Ketika ditemui usai sidang perceraian, kuasa hukum Ririn, Riri Purbasari juga sudah mengungkit terkait pemberian nafkah iddah dan mut'ah ini. Menurutnya kedua nafkah ini harus dipenuhi oleh Aldi.


"Memang sudah diingatkan Majelis Hakim, karena memang ada hak-hak dari termohon ya, hak dari istri. Harus diberikan nafkah iddah dan mut'ah-nya. Dan itu juga dikabulkan," ungkap Riri.

Dalam sidang cerai sendiri, Ririn dinyatakan tidak terbukti melakukan perselingkuhan. Wanita cantik itu sebelumnya dikabarkan dekat dengan lawan mainnya di sinetron, Jonathan Frizzy, yang kebetulan juga bercerai.

"Di dalam persidangan tidak terbukti adanya perselingkuhan karena pada faktanya tidak ada perselingkuhan Ririn dengan pria lain, karena Ririn istri yang setia dan bertanggung jawab serta setia dengan suaminya," imbuh Riri.

Kuasa hukum Ririn juga telah membongkar penyebab perceraian kliennya dengan Aldi. Ternyata mereka sudah sering berselisih hingga Ririn merasa rumah tangganya sudah tidak bisa dipertahankan lagi.

"Jadi penyebab perceraian ini adalah perselisihan yang terus menerus yang menyebabkan pertengkaran sehingga tidak ada harapan untuk hidup sebagai suami istri," tambah Riri. Di sisi lain, hak asuh anak jatuh ke tangan Ririn namun ia tetap mengizinkan Aldi menemui anak-anaknya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait