Karina dan Winter aespa Jauh Lebih Populer Dibanding Giselle dan Ningning?
Instagram/aespa_official
Selebriti

Sementara pWinter dan Karina secara bertahap menjadi idol wanita populer dari generasi ke-4, Ningning dan Giselle disebut kurang menarik perhatian. Benarkan demikian?

WowKeren - Berkat pencapaian luar biasa mereka di tahun 2021, aespa saat ini menjadi salah satu girl grup paling populer generasi ke-4. Namun, tampaknya popularitas di antara para member tidak merata, yang tampak dari jumlah view fancam mereka di YouTube.

Setelah mereka tampil di festival musik SBS Gayo Daejeon 2021, netizen Korea menemukan bahwa fancam performance "Savage" dari Karina dan Winter memiliki view yang tinggi. Sementara Giselle dan Ningning memiliki penayangan yang jauh lebih sedikit.

Secara khusus, fancam "Savage" Winter memperoleh 270 ribu view setelah 2 hari penayangan, tertinggi di aespa. Tempat kedua adalah Karina (235 ribu view). Ningning mendapatkan 43 ribu view, sedangkan Giselle hanya mendapatkan 36 ribu view.

Jumlah view fancam sebagian mencerminkan popularitas idol. Oleh karena itu, perbedaan di atas membuat beberapa orang bertanya-tanya apakah aespa memiliki lebih banyak penggemar individu (yang hanya menyukai satu member) daripada penggemar OT4.

Karina dan Winter aespa Jauh Lebih Populer Dibanding Giselle dan Ningning?

Source: Kbizoom


Faktanya, Karina dan Winter adalah dua member aespa yang paling populer. Dalam peringkat brand idol wanita Desember 2021, Winter peringkat ke-2, Karina peringkat ke-4, Giselle peringkat ke-7, dan Ningning di peringkat ke-11. Namun, banyak orang percaya bahwa view fancam lebih mencerminkan tingkat ketertarikan publik terhadap member aespa daripada perbedaan basis penggemar mereka.

Winter dan Karina adalah dua member paling populer sehingga banyak orang mencari dan menonton fancam mereka. Selain itu, kedua idol itu adalah orang Korea, jadi mereka dengan mudah memenangkan hati para netizen. Sedangkan Ningning dan Giselle masing-masing dari Tiongkok dan Jepang sehingga dapat dimengerti bahwa mereka kurang diperhatikan publik Korea.

"Publik tidak tahu apa-apa selain Karina dan Winter," komentar netizen. "Aku pikir itu hanya reaksi publik," kata netizen lainnya. "Bahkan kamu yang menulis postingan ini hanya menonton video Karina dan Winter, keke. aespa belum memiliki banyak penggemar jadi aku tidak berpikir fandom mereka terbagi, tapi publik berbeda," ujar yang lain.

"Setengah dari member adalah orang asing sehingga mereka memberikan lebih banyak cinta kepada member Korea," kata netizen. "Giselle dan Ningning bukan tipe idol yang disukai publik," komentar yang lain. "Orang Korea tidak peduli dengan selebriti Tiongkok," ujar netizen. "Aku juga fans aespa, tapi jujur saja, aku hanya menonton video Winter, kekekeke," imbuh lainnya.

Meskipun ada perbedaan jumlah view fancam di antara member aespa, bukan berarti Giselle dan Ningning sama sekali tidak populer. Mereka masih memiliki posisi yang relatif tinggi di chart peringkat brand idol wanita pada Desember 2021. Semoga SM memiliki strategi yang tepat untuk memperpendek jarak popularitas antara para member dan memberikan kesempatan kepada keempat idol tersebut untuk menunjukkan diri mereka kepada publik.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts