Jin Bahas Bedanya Jadi Member BTS dan Artis Solo, Kata-katanya Ini Tuai Pujian
Selebriti

Jin mengungkapkan pemikirannya tentang bekerja sebagai artis solo dan merefleksikan masa lalunya sebagai member BTS. Ia mengakui bahwa bekerja sendiri telah memberinya lebih banyak ruang.

WowKeren - Jin BTS (Bangtan Boys) berbagi tentang bekerja sebagai artis solo dan melihat kembali masa lalu dalam wawancara dengan GQ Korea belum lama ini. Wawancara terbaru pemilik nama asli Kim Seokjin tersebut rupanya membuat netizen terpukau.

Dalam wawancara tersebut, Jin mengungkapkan pemikirannya tentang bekerja sebagai artis solo dan merefleksikan masa lalunya sebagai member BTS. Member tertua BTS itu mengaku baru-baru ini melihat performance "MIC Drop" BTS karena banyak hal yang berubah sejak COVID.

Sementara itu, Jin mengakui bahwa bekerja sendiri telah memberinya lebih banyak ruang untuk mengekspresikan gaya pribadinya. Ketika ditanya tentang perbedaan antara "Jin BTS" dan "Jin artis solo", idol tersebut menjawab:

"BTS menyelesaikan lagu dengan tujuh member, jadi tidak mungkin memilih satu kunci untuk mengekspresikan lagu. Namun, itu mungkin dalam lagu solo. Lagu seperti itu disesuaikan dengan gayaku sendiri, dan aku dapat memilih kunci lagunya berdasarkan bagian paling indah dari suaraku. Itu sama untuk lirik dan melodinya."


Jin menambahkan bahwa dia menjadi lebih hati-hati ketika menyanyikan lagu solo, karena mustahil untuk menulis tentang sesuatu yang tidak dapat dia rasakan empati/simpati. Misalnya, Jin menyebutkan masalah lingkungan dan mengatakan bahwa dia sering bertanya-tanya, "'Apakah boleh jika aku menceritakan kisah seperti ini? Apakah aku benar-benar memahami masalah ini dengan baik dan menerapkan kata-kata ini ke dalam tindakan?'"

Tentang mengerjakan musik secara umum, Jin mengklaim bahwa dia biasanya suka mengosongkan pikirannya dan menuliskan memo jika ada pesan yang muncul di pikirannya. Dia mengatakan bahwa dia tidak memilih topik tertentu dan malah mengedit lirik yang terkadang berkembang selama tiga atau empat bulan.

Member tersebut juga memilih "Fire" sebagai lagu yang memberinya banyak inspirasi dan memilih lagu solo pertamanya, "Awake" sebagai titik balik yang mengatakan kepadanya "'Aku harus mulai melakukan sesuatu.'" Melihat wawancara ini, netizen meninggalkan komentar pujian.

"Dia mungkin terlihat ringan tapi dia jelas bukan orang yang dangkal. Dia memiliki hati yang dalam dan memiliki kepribadian yang tulus. Aku menjadi penggemar karena visualnya tapi sekarang aku hanya mencintainya sebagai manusia," komentar netizen. "Ini benar-benar seperti Jin..." kata netizen lainnya. "Aku suka semua wawancara GQ ini," ujar yang lain.

"Aku hanya mencintaimu karena kamu adalah kamu, Jin..." kata netizen. "Aku suka gaya tenang Jin dan dia juga menjaga orang lain di sisi lain," komentar yang lain. "Aku suka bagaimana dia merenungkan pertanyaan sederhana seperti 'Apakah aku diizinkan untuk membicarakan ini,'" tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru