'Aib' Doddy Makin Dikorek, Potret Faisal Ayah Fuji Tampan Bergelar Datuk Bikin Salut
Instagram/h_faisal__69
Selebriti

Sama seperti Doddy Sudrajat, masa lalu Haji Faisal ayah Fuji juga tak kalah jadi sorotan. Sosok ayah mertua Vanessa Angel itu tak cuma dikenal bijak tetapi juga dipuji soal masa lalunya yang ternyata memiliki gelar datuk.

WowKeren - Sosok Haji Faisal dikenal sebagai pria yang bijaksana. Terlepas dari konflik yang ada saat ini, Faisal selalu bersikap sabar menghadapi "serangan" dari pihak besannya, Doddy Sudrajat.

"Kalah jadi abu, menang jadi arang. Beras saya tumpah, beras dia tumpah, yang kenyang ayam orang," kata Faisal mengibaratkan efek samping jika dia memilih "perang" dengan ayah Vanessa Angel itu. "Makanya saya mengalah. Saya minta dia (Doddy Sudrajat) juga mengalah, tapi ternyata tidak. Akhirnya berlarut-larut sampai sekarang."

Sikap ayah Bibi Andriansyah dan Fujianti Utami alias Fuji yang selalu kalem inilah yang membuat netter jadi kagum. Jika Doddy malah terus dikorek soal aib keluarga termasuk isu Puput sang istri ketagihan open BO bernilai ratusan ribu hingga jutaan, masa lalu Faisal justru menuai pujian.


Lewat video TikTok, beredar potret Faisal ketika memakai busana adat Minangkabau. Tak sekedar tampan, Faisal juga bagai sosok kepala suku. Konon Faisal memiliki gelar yakni Datuk Sati Nan Bertuah. Gelar datuk biasanya diberikan pada pemimpin suku atau disematkan pada laki-laki Melayu-Minangkabau yang sudah menikah sebagai bentuk penghormatan.

Mengetahui hal itu, fans jadi kagum pada Faisal hingga menyentil Doddy. Netter membandingkan Faisal yang justru terus dipuji disaat aib Doddy jadi bahan sindiran para sahabat Vanessa.

"Seorang Datuak di Minangkabau itu adalah org pilihan, org ug disegani, pemimpin kaumnya, dihargai, didengarkan perkataannya, diteladani sikap dan perilakunya, seorang yg bijaksana, dan beliau bnr2 mencerminkan sifat tsb," ujar netter. "Yg onoh makin dibuka bungkusnya isinya lontong 😂," ujar yang lainnya.

Sebelumnya, Faisal juga pernah mengungkap prinsip hidupnya. Menyandang gelar datuk, Faisal terus mengajarkan nilai-nilai penting pada anak-anaknya.

"Kepala suku di Padang, Minangkabau, Sumatera Barat. Paling utama di Minangkabau adalah adab dan adat, sopan santun kepada orangtua, keluarga, saudara," kata Faisal. "Saya ngomong sama anak, kamu harus jelas kalau panggil uda atau abang, jelas, harus sopan. Jelaskan, minta tolong, sama siapa? Yang jelas caranya. Alhamdullilah anak damai."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait