Nindy Ellesse Meninggal Dunia, Sempat Derita Kanker Payudara dan Penumpukan Cairan di Paru-paru
Instagram/nindy_laoh
Selebriti

Nindy Ellesse meninggal dunia di usia 54 tahun. Ibadah penghiburan dan pemakaman Nindy Ellesse yang berlangsung hari ini dan besok dapat disaksikan via Zoom terkait situasi pandemi Covid-19.

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air telah disinggahi kabar duka pada awal tahun 2022. Penyanyi senior Nindy Ellesse dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (2/1) berdasarkan unggahan akun @senimannusantaraofficial.

Saat ini, jenazah wanita bernama lengkap Nindy Ellesse Laoh tersebut disemayamkan di rumah duka MRCCC Sioam Hospital Semanggi Lantai 15 Gedung Parkir Ruang ISAAC. Sedangkan pemakaman akan berlangsung pada Selasa (4/1) di San Diego Hills.

"Ibadah penghiburan Senin, 3 Januari 2022 pukul 18.00 WIB. Ibadah penutupan peti dan pelepasan Selasa, 4 Januari 2022 pukul 11.00 WIB," tertulis dalam pesan singkat yang beredar. "Ibadah pemakaman di San Diego Hills, Karawang Barat, Selasa, 4 Januari 2022 pukul 13.30 WIB."

Namun terkait pandemi Covid-19, pelayat yang boleh menghadiri prosesi pemakaman dibatasi. Oleh sebab itu, ibadah penghiburan dan pemakaman juga akan dilaksanakan secara online via Zoom.


Sebelum meninggal dunia, Nindy Ellese mengunggah aktivitasnya menjalani perawatan karena terdapat cairan di paru-parunya. Aktris Widyawati pun ikut memberi dukungan agar Nindy bisa melewati masa-masa sulit penyakitnya kala itu.

Nindy Ellesse juga sempat berbagi kondisi kesehatannya kepada Rita Sugiarto. Mendiang rupanya pernah menderita penyakit kanker payudara yang lambat laun berangsur sembuh.

"Yang dibilang bersih itu, kita harus tetap waspada. Karena anytime bisa muncul lagi," ujar Nindy Ellesse mengutip dari Liputan 6. "Kalau kita merasa ada keanehan (pada payudara), harus segera diperiksa. Buru-buru diperiksa."

Kanker payudara Nindy Ellesee telah memasuki stadium 4 saat diperiksakan ke dokter. Nindy kemudian rutin menjalani kemoterapi hingga berangsur sembuh.

Nindy Ellesse merupakan penyanyi 80-an yang dikenal dengan album-albumnya yang meledak di pasaran seperti "Naluri Seorang Wanita" (1986), "Omong Kosong" (1987), dan "Ku Ingin Berteduh di Matamu" (1987). Almarhumah juga pernah membintangi film pada 1988 dan sinetron di tahun 1995. Bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nindy pun sempat mencalonkan diri sebagai DPR untuk dapil Jawa Barat.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru