Kep1er Diminta Ganti Warna Resmi karena Mirip dengan Idol Senior, Begini Kata Netizen
Selebriti

Dalam showcase debut, Kep1er warna resmi untuk mereka dan fandom. Namun, girl grup tersebut kini diminta untuk mengubahnya mereka karena mereka menyerupai warna resmi penyanyi lain.

WowKeren - Kep1er akhirnya debut pada 3 Januari dengan merilis mini album bertajuk "First Impact" yang memuat title track "WA DA DA". Bersamaan dengan ini, mereka mengumumkan nama dan warna fandom resmi, yang kemudian justru memunculkan ketidakpuasan dari non-penggemar.

Dalam showcase debut, Kep1er mengumumkan kalau nama fandom mereka adalah Kep1ian, yang diucapkan Keplian. Kata ini menggabungkan Kep1er dan "guardian". Kep1er dan Kep1ian masing-masing memiliki warna resmi lavender-putih dan lavender-kuning.

Namun, girl grup tersebut kini diminta untuk mengubah warna resmi mereka karena mereka menyerupai warna resmi penyanyi lain, Jung Sewoon. Seorang pengguna Twitter yang juga pengemar Jung Sewoon menunjukkan kemiripan tersebut dalam postingannya.

Para netizen di situs komunitas online Theqoo pun turut menyoroti serta membicarakan kemiripan warna resmi Kep1er dan Jung Sewoon. Namun alih-alih mengkritik, mereka justru menilai bahwa hal tersebut bukan sesuatu yang perlu dipermasalahkan.


Kep1er Diminta Ganti Warna Resmi karena Mirip dengan Idol Senior, Begini Kata Netizen

Source Foto: Twitter

"Ada banyak grup idol tapi warnanya terbatas, jangan bersaing untuk warna," komentar netizen. "Aku bahkan tidak tahu kenapa sampai ada warna resmi grup idol," kata netizen lainnya. "Berkat kamu, aku mengenal grup bernama Kep1er," ujar yang lain.

"Itu sebabnya aku pikir itu bagus bahwa grup tidak memiliki warna resmi," kata netizen. "Yah... Bukankah ini isu kontroversial di awal tahun 2000-an?" komentar yang lain. "Lucu ketika warna resmi hanya untukmu. Siapa yang memberimu izin untuk menggunakannya?" imbuh lainnya.

Sementara itu, warna fandom sempat menjadi keharusan bagi grup-grup generasi kedua dan ketiga, salah satunya untuk membedakan warna lightstick fans mereka di konser bersama seperti "Dream Concert". Namun kini dengan semakin banyaknya idol yang debut dan semakin canggihnya teknologi lightstick sehingga warna cahayanya dapat dikontrol mengikuti irama lagu, warna fandom nampaknya bukan lagi hal yang perlu diperdebatkan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait