Sekolah di AS Tunda PTM Imbas Penyebaran Omicron yang Sangat Cepat
Dunia
Sekolah di Tengah Corona

Di Wisconsin, sistem sekolah umum Milwaukee mengumumkan lebih dari 70.000 siswanya akan beralih ke pembelajaran virtual usai mencatat infeksi yang meningkat di antara anggota stafnya.

WowKeren - Ribuan sekolah di Amerika Serikat memutuskan untuk menunda jadwal pembelajaran tatap muka (PTM). Alih-alih kembali ke ruang kelas, pembelajaran sekali lagi akan dilakukan dari jarak jauh, termasuk di kota-kota besar.

Hal itu menyusul infeksi virus corona yang menuju ke tingkat rekor tertinggi. Pejabat kesehatan khawatir dengan banyaknya kasus sedangkan sistem rumah sakit di banyak negara bagian sudah tegang. Beberapa wilayah berada pada atau mendekati rekor tingkat rawat inap COVID-19 seperti Ohio, Maryland, Delaware dan Washington, DC.

Perkembangan yang cepat ini tak lepas dari varian omicron yang tampaknya jauh lebih menular dibanding varian sebelumnya. Namun, varian ini dinilai kurang ganas dibanding delta.

"Kita benar-benar berada di tengah lonjakan dan peningkatan kasus yang sangat parah, kata pakar penyakit terkemuka AS Anthony Fauci, Senin (3/1). "Percepatan kasus yang kami lihat benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya."


Gangguan terkait kegiatan belajar ini membuat banyak orang tua berebut mencari penitipan anak dan menambah rasa kekacauan yang meluas dalam beberapa hari pertama tahun 2022. Sebagian besar distrik perkotaan di New Jersey telah menerapkan pembelajaran daring untuk memulai tahun baru, termasuk Newark yang memiliki hampir 38.000 siswa.

"Ada banyak COVID di luar sana, ini akan menjadi awal yang tidak menyenangkan," kata Michelle Smith McDonald, direktur komunikasi dan urusan publik untuk Kantor Pendidikan Kabupaten Alameda. Lalu di Wisconsin, sistem sekolah umum Milwaukee mengumumkan bahwa lebih dari 70.000 siswanya akan beralih ke pembelajaran virtual pada hari Selasa (4/1) usai mencatat infeksi yang meningkat di antara anggota stafnya.

Sekolah-sekolah di Cleveland juga menerapkan pembelajaran daring. Detroit dan Michigan juga membatalkan kelas mereka.

Sejumlah sekolah menggunakan sistem testing agar penundaan PTM tidak semakin berlarut-larut. Di Washington DC misalnya, sebelum datang ke kelas pada hari Rabu, para staf dan 51.000 siswa sekolah umum harus mengunggah hasil tes negatif COVID-19 mereka ke situs web distrik. Orang tua dapat melakukan tes cepat di sekolah atau melakukannya sendiri di rumah.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts