Otoritas Lokal Lelet, Politikus Malaysia Ini Tutup Sendiri Jalan Berlubang
Dunia

Lubang yang ada telah menyebabkan kemacetan di ruas-ruas jalan di sepanjang Jalan Beserah tak kunjung diperbaiki sehingga Sim Chon Siang, politisi dari PKR segera turun tangan.

WowKeren - Seorang anggota parlemen Pahang baru-baru ini menuai sorotan usai aksi tak biasa yang dilakukannya. Adalah Sim Chon Siang, politisi dari Partai Keadilan Rakyat (PKR), yang memutuskan untuk turun tangan secara langsung memperbaiki lubang di jalan.

Peristiwa itu tepatnya terjadi di Jalan Beserah, di Pahang, Malaysia, pada 3 Januari. Aksinya itu pun ia abadikan lewat sejumlah foto yang ia unggah di laman Facebook-nya. Dalam foto itu, terlihat ia tengah memperbaiki lubang jalan. Sim juga mengunggah foto dirinya mengatur lalu lintas saat memperbaiki lubang.

Bukan tanpa alasan, ia rupanya tak telaten dengan respons pihak berwenang yang menurutnya lamban. Sebab, meski sudah melakukan pengajuan terkait keluhan itu, lubang yang ada telah menyebabkan kemacetan di ruas-ruas jalan di sepanjang Jalan Beserah tersebut tak kunjung diperbaiki.


Tidak jelas berapa lama lubang itu ada di sana ketika Sim mengajukan pengaduan. "Saya berharap otoritas terkait akan memperbaiki jalan yang terkena dampak sesegera mungkin," tulis Sim.

Sebelumnya sehari sebelum peristiwa itu, Minggu (2/1), Sim mengunggah video di laman Facebook-nya. Ia berterima kasih kepada petugas polisi karena telah memperbaiki sementara lubang di jalan dan mengatur kendaraan yang melewatinya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tiga petugas polisi yang membantu memperbaiki lubang di jalan," tulisnya. "Sehingga tidak membahayakan pengendara lain."

Aksi yang dilakukannya ketika menutup lubang di jalan itu pun tampaknya segera menuai perhatian. Pasalnya sekitar pukul 13:38 pada hari yang sama ketika Sim memperbaiki lubang, dia membagikan pembaruan bahwa pekerja telah menambahkan crusher run untuk menutupi lubang sementara. Crusher run adalah campuran agregat kasar dan agregat halus yang digunakan untuk membantu pengaspalan jalan.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait