Bikin Merinding, Spoiler Ending 'The Red Sleeve' Ternyata Sudah Ada Sejak Episode Pertama
TV

Baru-baru ini netizen dibuat merinding usai menyadari bahwa spoiler ending 'The Red Sleeve' sudah ditampilkan sejak episode pertama drama ini. Berikut penjelasan lengkapnya.

WowKeren - Drama MBC "The Red Sleeve" masih jadi perbincangan hangat meski telah menayangkan episode terakhirnya pada Sabtu (1/1) lalu. Terbaru, pemirsa menemukan bahwa drama ini telah memberi spoiler tentang episode terakhirnya sejak awal.

Sebagaimana diketahui, episode terakhir "The Red Sleeve" menghadirkan banyak banyak adegan menyedihkan dan menguras air mata. Khususnya karena kehidupan rumah tangga Yi San atau Raja Jeongjo (Junho 2PM) dan Seong Deok Im (Lee Se Young) diwarnai dengan duka. Putra mereka meninggal saat masih kecil, begitupun dengan Seong Deok Im yang meninggal di usia muda ketika sedang mengandung.

Untuk mengurangi kesedihan penonton, tim produksi menghadirkan adegan yang bisa dianggap sebagai after life atau bahkan mimpi. Pasalnya, Yi San muda tiba-tiba terbangun di pangkuan Seong Deok Im seolah semua kejadian menyedihkan itu hanya ada di dalam mimpi.

Tak lama setelah itu, Yi San dan Seong Deok Im berciuman mesra dan saling tersenyum cerah seolah mengetahui perasaan satu sama lain tanpa mengatakan apa-apa. Selama momen ini, Yi San mengucapkan beberapa kata yang cukup menyentuh.

Dia berkata, "Tidak apa-apa jika ini adalah kenangan masa lalu. Jika itu mimpi, tidak apa-apa. Tidak masalah bahkan jika aku mati. Aku akan selalu memilih momen ini bersamamu, dan harapan. Aku harap momen ini tidak berubah. Semoga momen ini bertahan selamanya."

Sebuah narasi dengan suara Seong Deok Im juga ditambahkan. Dia berkata, "Saat itu segera menjadi abadi." Pada saat yang sama, penonton melihat wajah sang Raja perlahan berubah menjadi abu-abu gelap.

Menurut analisis netizen, perubahan ini menyamai arti kematian. Sebab sebelum adegan ini ditampilkan, Yi San berbaring di ranjangnya dalam keadaan kritis.


Spoiler Ending \'The Red Sleeve\' Ternyata Sudah Ada Sejak Episode Pertama, Fans Auto Merinding!

Source: MBC

Adegan terakhir "The Red Sleeve" ini mengingatkan penonton pada sebuah adegan di episode pertama saat Yi San dan Deok Im kecil berada di ruang persemayaman Permaisuri Yeongbin. Dalam adegan tersebut, Seong Deok Im terlihat menghibur Yi San yang bersedih karena kematian neneknya.

Yi San berkata, "Dia akan membenciku. Betapa dia akan membenciku karena kata-kata kasar yang kukatakan." Seong Deok Im kemudian berkata, "Dia akan tahu bagaimana perasaanmu. Semua orang yang meninggal tahu. Bahkan kata-kata yang tersembunyi jauh di lubuk hatimu yang tidak kamu katakan."

Dengan kata lain, netizen percaya bahwa di episode terakhir, Yi San dan Seong Deok Im tetap saling mencintai tanpa harus mengatakan apa-apa. Hal ini seperti yang Seong Deok Im katakan bahwa seseorang yang telah meninggal akan mengetahui semua perasaan tersembunyi di dalam hati seseorang.

Apalagi, Yi San merasa sangat bersalah saat Seong Deok Im meninggal dunia. Dia seolah berpikir bahwa Seong Deok Im membencinya karena telah memaksanya menjadi selir.

Setelah mengetahui hal ini, netizen tak kuasa untuk menahan kekagumannya pada tim produksi. Mereka pun mulai memberi beragam pujian seperti berikut ini:

"Ini benar-benar akhir yang bahagia," ujar seorang netizen. "Tidak ada dialog yang ditulis dengan sia-sia," sahut netizen yang lain. "Aku merinding saat warna wajahnya berubah," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, slot tayang "The Red Sleeve" pada Jumat - Sabtu malam akan digantikan dengan "Tracer". Rencananya, drama yang dibintangi oleh Siwan tersebut akan mulai tayang pada 7 Januari mendatang.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru