Han Stray Kids Daftarkan Lagu di KOMCA, Total Judul Jadi Alasan Bikin Bangga
Twitter/Stray_Kids
Musik

Memiliki karya dengan hak cipta atas nama diri sendiri merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan bagi sebagian musisi. Maka tidak heran jika Han Stray Kids tidak hanya dikagumi karena visual dan penampilan panggung melainkan juga kekuatan memp

WowKeren - Bagi sebagian musisi, memiliki karya dengan hak cipta atas nama diri sendiri merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan. Maka tidak heran untuk mencapai hal tersebut membuat para musisi berbondong-bondong mendaftarkan karya mereka di sebuah asosiasi resmi agar mendapat pengakuan serta lisensi yang asli.

Seperti halnya dengan Han Stray Kids yang baru-baru ini membuat penggemarnya bangga karena muncul di salah satu daftar nama musisi paling banyak memiliki hak cipta. Sebelumnya, Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA) telah memperbarui kredit lagu para musisi yang juga merupakan member dari sebuah grup idola.

Sejauh ini, top 30 artis K-Pop yang paling banyak memiliki hak ciptanya masih didominasi oleh Ravi VIXX dan RM (Rap Monster) BTS (Bangtan Boys). Selain itu, ada beberapa idola lainnya yang juga tercatat memiliki hak cipta atas karya mereka.


Salah satunya Han yang tercatat bahwa ia sekarang memiliki 99 lagu terdaftar atas namanya. Tentunya hal ini membuat penggemar takjub karena Han terlihat menyusul rekan satu grupnya yakni Bang Chan dan Changbin dimana mereka telah lebih dahulu mencetak prestasi di asosiasi tersebut.

Sebab itu, dengan adanya daftar nama para idola yang masuk ke dalam top 30 miliki hak cipta atas nama diri sendiri ini membuat Han menuai pujian. Bagaimana tidak, Han termasuk sebagai idola yang debut pada tahun 2017 yang mana apabila dibandingkan dengan produser idola dari grup lain, Han terbilang masih muda sebagai komposer yang menciptakan 99 judul lagu sepanjang kariernya.

Di samping itu, posisinya yang sebagai rapper utama, vokalis, dan produser Stray Kids ini juga merupakan bagian dari grup sub-unit hip-hop 3RACHA. Oleh karena itu, kini Han juga memegang rekor sebagai idola K-Pop termuda yang dikreditkan oleh KOMCA mencapai 99 lagu, bergabung dengan member grup lainnya yakni Bang Chan dan Changbin.

Sementara itu, nama Han juga telah memasuki tren dunia dengan lebih dari 20 ribu cuitan saat penggemar terus memberi selamat kepada Han atas pencapaian ini. Penggemar berbondong-bondong memberikan selamat kepada idola mereka yang telah bekerja keras menciptakan banyak lagu tersebut.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait