Buatan Indonesia, Harga Celana Jogger Jualan RM BTS Dikritik Terlalu Mahal
Selebriti

Menurut keterangan di Weverse Shop, celana jogger jualan RM rupanya dibuat di Indonesia. Bahannya 60 persen katun dan 40 persen polyester, dengan harga mencapai satu jutaan.

WowKeren - Usai Jin, giliran RM (Rap Monster) yang mempromosikan merchandise "Artist-Made Collection" karyanya, yakni celana jogger dan lonceng angin. Harga celana jogger yang ditawarkan dalam dua warna itu rupanya dianggap terlalu mahal.

Menurut keterangan di Weverse Shop, celana jogger jualan RM rupanya dibuat di Indonesia. Bahannya 60 persen katun dan 40 persen polyester. Pembelian setiap merchandise akan mendapatkan photocard dan log pembuatannya.

Buatan Indonesia, Harga Celana Jogger Jualan RM BTS Dikritik Terlalu Mahal 1

Source: Weverse

Dalam video promosi yang dirilis, leader BTS (Bangtan Boys) itu berkata, "Apa bagian paling menyebalkan saat kamu memakai celana jogger? Benjolan di lutut bukan? Ketika kamu memakai bahan fleece yang cukup dan pas, kamu pasti tidak akan mengalaminya. Ah ada sedikit. Ah hampir tidak ada tonjolan."

Celana jogger RM ini dibanderol 89 ribu won atau sekitar Rp1,06 juta. Sementara ini lebih murah dari piyama Jin yang mencapai Rp1,5 juta, netizen tetap merasa bahwa harga celana jogger masih terlalu mahal.


Buatan Indonesia, Harga Celana Jogger Jualan RM BTS Dikritik Terlalu Mahal 2

Source: Weverse

Begitu juga dengan harga lonceng angin yang diberi nama "Bungeo-ppang Wind Chime." Netizen menyebut 49 ribu won atau sekitara Rp588 ribu terlalu mahal untuk sebuah lonceng angin.

"Wow punya RM cukup mahal juga. Serius kenapa HYBE begitu terobsesi dengan uang," komentar netizen. "Celana seharga 89 ribu won. Meskipun gayanya bagus, itu terlalu mahal," tambah netizen lain. "Apa bahan di balik lonceng angin yang semahal ini?" tulis netizen.

"Apakah orang benar-benar tidak melihat apa masalahnya di sini? Ketika barang pertama dirilis, orang-orang menjadi tergila-gila dengan harganya dan sekarang setelah barang kedua keluar, orang-orang berbicara tentang penetapan harga yang rasional," tulis netizen.

"Harga-harga itu gila-gilaan semua, mahal-mahal semua dan ini harus sepihak kesalahan perusahaan dan tetap konsisten. Ada apa dengan menunjuk jari ke member BTS? Siapa pun dari perspektif luar dapat mengatakan bahwa semua barang itu adalah penipuan dengan harganya," sahut yang lain.

"Jika kamu ingin mendapatkan sesuatu dengan harga murah, cari saja di Naver dan beli yang kamu inginkan. Barang harus dikonsumsi secara rasional bukan? Fangirling seharusnya tidak memiliki nilai, yang penting mereka punya uang untuk membeli barang semahal apapun," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts