Posisi Center Member Kep1er Masih Membingungkan Hingga Jadi Perdebatan, Ini Pemicunya
Twitter/uplusidollive
Musik

Baru-baru ini, Kep1er menjadi berita utama karena debutnya, namun tidak hanya dalam segi positif saja melainkan banyaknya protes penggemar terhadap posisi center para member yang sebenarnya.

WowKeren - Girl grup rookie Kep1er adalah salah satu pendatang baru K-pop yang paling dinanti pada tahun 2022. Karena popularitas para member yang didapat melalui program survival Mnet "Girls Planet 999", Kep1er sudah memulai dengan awal yang baik mengumpulkan basis penggemar yang besar sehingga menjadi sorotan media.

Baru-baru ini, Kep1er menjadi berita utama karena memecahkan rekor penjualan hari pertama tertinggi untuk album debut girl grup dalam sejarah Hanteo. Di antara para anggota, Kim Chaehyun adalah yang paling banyak dibicarakan di komunitas K-pop. Ia pertama kali mendapatkan ketenaran sebagai mantan trainee SM Entertainment yang digadang-gadang memiliki visual mirip dengan Irene Red Velvet.

Kim Chaehyun yang telah berhasil memenangkan peringkat pertama di akhir acara secara resmi mengambil posisi center dalam grup. Namun, banyak yang menyatakan bahwa Kim Chaehyun tidak diperlakukan seperti idola dengan posisi center.

Sejak gambar teaser debut Kep1er dirilis, banyak yang bingung dan terkejut ketika mereka melihat Shen Xiaoting yang menempati peringkat kesembilan dan merupakan anggota terakhir yang disebutkan sebagai bagian dari grup justru berada di tengah.


Ketika grup tersebut debut dengan "WA DA DA", para penggemar Kim Chaehyun mengungkapkan kekesalan mereka atas kurangnya screentime dan dialog sang idola. Mereka mencatat bahwa Shen Xiaoting tampaknya memiliki adegan yang lebih menonjol sehingga lebih banyak di tengah dan secara keseluruhan diberikan agar lebih berfokus.

Ketika grup tersebut mengadakan pertunjukan debut mereka dengan Mnet, mereka membawakan tiga lagu: "WA DA DA", "Shine", dan "MVSK". Segera diketahui bahwa Shen Xiaoting adalah pusat akhir dari "Shine" dan "WA DA DA". Mereka juga menyatakan bahwa untuk "Shine", Shen Xiaoting juga merupakan center pertama dan menerima waktu center paling banyak.

Di samping perdebatan dan protes tersebut berlanjut, sebagian penggemar berpendapat bahwa Shen Xiaoting adalah visual grup, jadi wajar jika dia lebih didorong. Namun, penggemar lain menunjukkan bahwa Kim Chaehyun adalah center sebenarnya dari grup jadi dia harus lebih didorong.

Sementara itu, meski terus menjadi perdebatan, Kep1er terus menuai prestasi sejak debut. Hal ini dibuktikan dengan prestasi "First Impact" yang menjadi album debut girl grup tersebut meraup angka penjualan fantastis.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait