aespa Dituduh Jadi Pembully Usai Dukung Debut Chaehyun Kep1er, Begini Reaksi Netizen Korea
Selebriti

Dukungan aespa untuk debut Kim Chaehyun Kep1er yang merupakan mantan trainee SM, sempat memunculkan rumor bullying. Masalah ini akhirnya jadi perbincangan hangat di kalangan netizen Korea Selatan.

WowKeren - aespa kembali terlibat dalam rumor negatif usai memberi dukungan untuk debut Kim Chaehyun Kep1er. Masalah ini langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, Chaehyun Kep1er dikenal sebagai mantan trainee SM Entertainment yang berlatih dengan member aespa untuk waktu yang lama. Dia bahkan sempat dikabarkan masuk dalam jajaran debut aespa.

Sejak kemunculannya di "Girls Planet 999" hingga saat ini, nama Chaehyun berkali-kali menjadi trending di komunitas online Korea. Banyak penggemar yang mengatakan bahwa visualnya adalah "gaya SM".

Meski akhirnya tidak debut di grup yang sama, Chaehyun mengungkapkan dukungan yang diterimanya dari aespa saat melakukan wawancara belum lama ini. Hal ini sekaligus membuktikan betapa kuatnya hubungan yang mereka miliki.

Chaehyun berkata, "aespa sunbaenim menghubungiku untuk memberi selamat dan mengatakan hal-hal seperti, 'Sekarang kita akan bertemu di stasiun penyiaran,' dan 'Mari kita bertemu di ruang tunggu.' Sunbaenim sangat sibuk jadi kami sudah lama tidak bertemu. Aku harap kita bisa segera bertemu."

Setelah mendengar perkataan Chaehyun, sejumlah netizen mengingat kembali rumor negatif yang melibatkan aespa di awal debutnya. Kala itu, mereka mereka dituduh telah menindas dan mengisolasi trainee SM lain yang berlatih bersama mereka.


Namun karena Chaehyun masih berhubungan baik dengan grup tersebut, rumor intimidasi yang ditujukan pada aespa sepenuhnya dibuat-buat. Alhasil, netizen Korea yang lain mulai memberi dukungan pada Karina cs.

"Dari awal, kecuali Giselle yang hanya berlatih sebentar, hanya ada 3 member aespa yang menjalani kehidupan trainee dengan gadis-gadis yang lain. Bagaimana mungkin 3 orang mengisolasi sisa trainee yang lain? Haha," ujar seorang netizen.

"Karena rumor ini, aespa mendapat banyak kebencian pada saat itu. Orang-orang mengutuk mereka dengan beragam kata kasar. Ini sangat serius," imbuh netizen yang lain. "Saat aespa debut, Kim Chaehyun bahkan menyukai postingan Instagram mereka. Aku tidak mengerti dari mana rumor itu berasal," tambah yang lain.

"Hahaha dan sekarang banyak orang yang mengatakan bahwa SM memaksa Kim Chaehyun untuk mengatakan hal-hal baik tentang aespa. Apa mereka sudah gila?" kata netizen yang lain. "Aku setuju. Bagaimana bisa 3 anggota aespa menggertak trainee sebanyak itu? Ini tidak masuk akal," timpal yang lain.

"Dulu mereka membenci aespa karena rumor itu dan sekarang mereka meninggalkan komentar negatif untuk Chaehyun. Penggemar Chaehyun pasti lelah, karena orang-orang itu selalu mencari cara untuk menjatuhkan SM Rookies dan dia diseret dengan kebencian bahkan sebelum debut," sahut netizen yang lain.

"Dalam jajaran SM Rookies pada masa itu, ada banyak gadis populer dengan basis penggemar yang besar. Semua orang mengharapkan mereka untuk debut. Bagaimana Karina dan Winter, yang bergabung kemudian, menggertak yang lain? Haha ini sangat konyol," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, baru-baru ini aespa merilis "Dreams Come True" sebagai bagian dari proyek "SMTOWN 2022: SMCU EXPRESS". Dalam video musik yang dirilis, aespa menunjukkan sisi garangnya dengan mengusung genre hiphop sekaligus manis seperti peri.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts