YouTuber Farida Nurhan 'Bestie' Fuji Dulu Hamil di Luar Nikah, Syok Putri Cantik Bernasib Sama?
Instagram/farida.nurhan
Selebriti

YouTuber Farida Nurhan sempat dipuji sebagai salah satu bestie Fujianti Utami yang tajir melintir. Menariknya, Farida ternyata punya kisah masa lalu mengejutkan mulai dari hamil duluan hingga jadi TKW sebelum ia sukses sebagai YouTuber.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Farida Nurhan makin viral karena kolabs bareng adik ipar Vanessa Angel, Fujianti Utami, alias Fuji. Akrab disapa Omay, Farida bak sosok BFF hingga cocok jadi kakak dari Fuji.

Farida sendiri sudah cukup sukses meski tak kolaborasi dengan Fuji. Ia saat ini sudah memiliki lebih dari 4 juta subscribers YouTube, 1,7 juta followers Instagram dan serta 1,5 juta followers TikTok.

Yang menarik, Farida memulai karirnya dari nol. Ia sempat mengungkap perjalanan hidup yang cukup berat saat hamil di luar nikah di usia 17 tahun hingga harus putus sekolah.

"Aku tidak bisa melanjutkan sekolah karena aku mengandung anakku. Mau nggak mau karena kandunganku sudah besar aku menikah, dan aku berhenti sekolah," kata Farida dalam wawancara I-Talk Insertlive. "Setelah aku melahirkan aku sudah berada di tahap apa-apa kesalahan dalam hidupku, baik sengaja atau nggak, aku merasa aku sedang menerima karmanya. Aku tidak sedih, aku tidak marah, aku tidak berontak, aku sabar, aku ikhlas, aku jalani."


Namun meski menerima nasib, Farida tetap berjuang demi putrinya, Permesta Dhyaz. Setelah ditinggal suami, Farida banting tulang menjadi TKW selama 20 tahun. Diantaranya di Hong Kong dan Singapura. Ia juga cerita soal perasaannya ketika sang putri dilatih untuk tidak minum susu lantaran akan ditinggal pergi sang ibu untuk waktu yang lama.

"Tahun 2001, aku ke luar negeri. 11 bulan di Singapura, hampir enam tahun di Hong Kong. Sampai sekarang sudah 20 tahun," kata Farida. "Anakku kayak dikasih dedaunan biar dia tidak nyusu lagi ke aku. Dan saat aku melihat anakku ingin nyusu di depanku tapi enggak boleh itu sedihnya minta ampun."

Farida juga mengungkap jika sang putri bernasib sama seperti dirinya. Karena sibuk bekerja, Farida tak bisa mengawasi sang putri. Akhirnya, Dhyaz juga mengalami kondisi hamil di luar nikah. Namun, Farida tak mau menyalahkan putrinya itu.

"Pada saat kejadian itu terjadi pada anakku, aku tidak pernah menyalahkan siapa-siapa, malah aku tidak menyalahkan anakku," kata Farida. "Satu-satunya manusia yang perlu disalahkan pada kejadian itu ya aku. Karena aku adalah orangtuanya, aku adalah orang yang harusnya ada buat anakku. Tapi aku terlalu busy dengan kerjaanku jadinya tidak terlalu dekat dengan anakku."

Curhatan Farida ini viral dan menuai dukungan dari publik. "Mantan bojo mu mesti nyuesel omay @farida.nurhan ayu, tajir dan terkenal, nyesel tenan mesti mantan bojomu," ujar netter. "Storylife yg jungkir balik. Sekolah cuma sampe SMP, MBA, jadi TKW, jualan propertii, anak juga MBA, daaannn sekarang jadi foodvlogger kaya raya. Keren si Omay @farida.nurhan," tutur yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru