Operasinya Berhasil, Robby Purba Perlihatkan Penampakan Tumor Payudaranya yang Sudah Diangkat
Instagram/robbypurba
Selebriti

Presenter Robby Purba baru saja menjalani operasi tumor payudara. Ia pun kini memperlihatkan bagaimana bentuk tumor yang mengidap di tubuhnya selama ini.

WowKeren - Robby Purba beberapa waktu lalu membagikan kabar yang cukup mengkhawatirkan soal dirinya yang baru saja menjalani operasi karena menderita tumor payudara. Lantas belum lama ini Robby mengungkapkan cerita lengkapnya atas apa yang dialaminya tersebut lewat video terbaru di kanal YouTube miliknya.

Pada kesempatan itu, Robby menyebut bahwa genetik menjadi salah satu faktor yang membuatnya rawan kena tumor. Kendati demikian, ia langsung menaruh curiga ketika merasakan ada benjolan di sekitar dadanya.

“Kakak-kakakku cewek pada punya tumor payudara. Memang aku sudah membayangkan dan sudah bersiap bahwa ini tumor karena beberapa bulan sebelumnya (aku bertanya) mungkin enggak sih pria punya tumor?” kata Robby.

Setelah menjalani pemeriksaan medis dan divonis mengidap tumor, Robby pun semakin khawatir tumor tersebut akan semakin berkembang menjadi kanker. “Cuma permasalahannya takut nih kalau tumor ini berkembang menjadi Ca alias kanker karena kakakku salah satunya survivor kanker payudara,” terangnya.


“Dari dokternya sendiri yang bilang, ini penyakit langka untuk laki-laki, yang bisa terjadi sama perempuan, misalkan 100 atau 1.000 banding 1. Nah, yang satu ini si laki-laki ini yang mengidap tumor payudara, jarang bisa dihadapi atau dimiliki oleh laki-laki,” imbuhnya.

Karena tumor payudara yang langka pada pria, dokter menyebut bahwa potensi untuk menjadi kanker juga lebih tinggi. “Yang jarang ini malah possibility untuk CA-nya lebih besar. Untuk mengarah ke kanker lebih besar," jelasnya.

Operasinya Berhasil, Robby Purba Perlihatkan Penampakan Tumor Payudaranya yang Sudah Diangkat

YouTube

Oleh karenanya, Robby ingin apa yang dialaminya tersebut bisa menjadi pembelajaran untuk pria di luar sana. Tak tanggung-tanggung, pria kelahiran Bandar Lampung ini lantas memperlihatkan penampakan tumor yang diangkat dari dadanya oleh tim dokter lewat operasi medis.

Dan ternyata ukuran tumornya cukup besar dan panjang. “Kalau mau tahu hasil tumornya seperti apa setelah dioperasi. Ini gambarnya. Ini gambarnya. Cukup besar, cukup banyak,” pungkasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait