Robby Purba Akhirnya Minta Maaf Ikut Viralkan Kasus Satpam Pukul Anjing
Instagram /robbypurba
Selebriti

Melalui unggahan Instagram pribadinya pada Minggu (9/6), Robby Purba meminta maaf usai memviralkan kasus satpam pemukul anjing yang terjadi di salah satu mal hingga merugikan beberapa pihak.

WowKeren - Setelah ramai dirujak netizen dan Nikita Mirzani hingga trending di lini masa X, Robby Purba akhirnya meminta maaf terkait kasus satpam pukul anjing yang belakangan viral. Robby mengaku meminta maaf atas kesadarannya sendiri tanpa paksaan dari pihak manapun.

"Sebelum saya membuat video permintaan maaf saya ini, saya memberikan kebebasan untuk teman-teman semua untuk bisa memberikan komentar, masukan, serta kritiknya. Video permintaan maaf ini aku buat tanpa scipt, aku buat tanpa permintaan atau paksaan dari pihak manapun, video ini aku buat dari hatiku yang paing menyesal dan hati paling mendalam," ujar Robby mengawali video permintaan maafnya di Instagram pada Minggu (9/6).

"Tentu saja aku tidak mendukung kekerasan terhadap hewan, baik itu verbal maupun non verbal. Syok, kaget, dan butuh penjelasan adalah motivasi aku di awal me-resposted video yang aku nonton di pagi itu. Aku memang tidak membayangkan efeknya menjadi sebesar ini setelah video tersebut viral," lanjut Robby. "Di video yang teman-teman saksikan ini, aku tidak akan mencari pembelaan, aku tidak akan mencari pembenaran."

Menurut Robby, ia menyadari betul kesalahannya lantaran tidak menyaksikan lebih dulu video klarifikasi dari pihak mal maupun penjaga. Karena itu, ia lagi-lagi meminta maaf kepada seluruh pihak yang telah dirugikan.

"Memang harusnya sejak awal ketika menyaksikan video klarifikasi dari handler, seharusnya hati aku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan dan menerima semuanya tanpa harus cari pembenaran dan juga pembelaan," imbuh Robby. "Jadi, aku sungguh menyesal atas apa yang aku perbuat. Aku sadar banget banyak sekali pihak yang dirugikan atas reposted video yang telah aku lakukan."


"Aku sadar sekali banyak pihak yang tersakiti juga, khususnya kepada seorang bapak yang juga memiliki anak dan istri yang mungkin saja saat ini sudah kehilangan pekerjaannya. Tapi, sejak awal aku memposting video tersebut, sekali lagi teman-teman, aku tidak mencari pembelaan, namun aku hanya butuh penjelasan waktu itu," terang Robby. "Kalaupun misalkan yang aku lakukan kemarin seperti tidak memanusiakan manusia, aku mohon maaf sekali."

Robby membantah tudingan yang menyebut kalau dirinya tidak memanusiakan manusia. Ia berharap agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran baginya kelak.

"Kepada hewan saja aku sayang, apalagi kepada manusia, insyallah aku tidak seperti itu orangnya. Namun, jika aksiku menyiratkan hal seperti itu, aku mohon maaf kepada teman-teman. Sekali lagi, aku mohon maaf kepada pihak yang telah dirugikan," ungkap Robby. "Aku berterima kasih kepada teman-teman yang menyaksikan video ini, yang memberikan kritikan, masukan, cacian, aku berterima kasih kepada kalian. Semoga ini bisa jadi bekal buatku di kemudian hari."

Di akhir videonya, Robby menitipkan pesan kepada satpam mal yang diduga telah diberhentikan dari pekerjaannya itu. Pria kelahiran 25 Juli 1986 ini blakblakan siap membantu sang satpam.

"Kepada bapak,mungkin saya belum menikah tetapi saya tahu juga rasanya jadi kepala keluarga. Berat ya pak? Saya minta maaf banget, kalau butuh apa-apa, apapun itu, hati saya, tangan saya, dan pintu rumah saya terbuka buat bapak. Saya mohon maaf ya pak. Terima kasih teman-teman," tandas Robby.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait