Cover Lagu Tae Yeon SNSD, Kemampuan Vokalis Utama IVE Jadi Perdebatan
Twitter/IVEstarship
Selebriti

Baru-baru ini, netizen membahas vokal IVE setelah video cover dari Ahn Yujin dan Liz diposting. Kemampuan dua vokalis utama grup memicu perdebatan sengit di kalangan netizen.

WowKeren - IVE terus menjadi pusat perhatian setelah debut mereka pada awal Desember 2021 lalu. Kali ini, netizen mengomentari kemampuan vokalis IVE yang pernah menyanyikan lagu hits Tae Yeon Girls' Generation.

Baru-baru ini, netizen membahas vokal IVE setelah video cover dari Ahn Yujin dan Liz diposting. Mereka membawakan cover lagu "Four Seasons" oleh Tae Yeon di acara radio MBC FM4U Good Morning FM pada 6 Desember.

Liz dan Yujin adalah vokalis utama dari IVE, jadi para penggemar berharap cover ini dapat menutup prasangka yang dimiliki netizen terhadap grup. Namun mereka disebut memilih lagu yang salah, karena cover ini memperlihatkan teknik vokal dan emosi mereka yang kurang.

Ppenampilan mereka dianggap tidak terlalu buruk, terutama untuk grup rookie yang berusia satu bulan. Namun jika dibandingkan dengan vokalis utama girl grup generasi ke-4 lainnya seperti Ningning aespa atau Sieun STAYC, vokal Liz dinilai lebih lemah dan tidak memiliki warna tersendiri.


Netizen memiliki reaksi beragam terhadap video cover IVE ini. Sementara beberapa orang berpikir bahwa vokal Yujin dan Liz tidak cukup kuat untuk mengcover lagu yang sulit oleh Taeyeon, yang lain membantah bahwa tidak ada cover yang sempurna yang sebanding dengan aslinya, dan bahwa Liz dan Yujin melakukan yang terbaik.

"IVE penuh dengan vokalis yang lemah tapi mereka terus memilih lagu yang sulit untuk dicover dan kemudian mengungkapkan kekurangan mereka. Kenapa mereka tidak memilih lagu yang sesuai dengan level mereka?" komentar netizen. "Sebagai stan SM, aku tidak percaya keduanya dianggap sebagai penyanyi grup yang baik. Ini terlalu lemah untuk level vokalis utama," tambah netizen lain.

"Tae Yeon sangat pandai menyanyi. IVE perlu memilih lagu yang lebih cocok untuk dicover jika tidak, mereka hanya akan mempermalukan diri mereka sendiri," tulis netizen. "Posisi vokalis utama harus diberikan kepada Yujin, bukan Liz," sahut yang lain.

"Apakah kalian semua sangat membenci IVE sehingga telinga kalian juga tuli? Kalian menutup telinga setiap kali melihat nama IVE, kan? Meskipun tidak luar biasa, mereka terdengar oke untuk non-penggemar sepertiku. Yujin dan Liz melakukan yang terbaik," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts