Maia Estianty Menohok Bahas Kebiasaan Manusia Menghakimi Orang Lain di Medsos: Kadang Suka Lupa
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty sampai membuat banyak warganet tersentuh usai menuliskan pesan bijak dan menohok tentang kebiasaan manusia menghakimi orang lain di media sosial, sebut kadang suka lupa.

WowKeren - Maia Estianty terbilang cukup aktif dalam memanfaatkan media sosial pribadinya. Selain urusan pekerjaan maupun promosi proyek hingga vlog terbaru, Maia kerap membuat postingan yang kocak menggelitik hingga bijak menyentuh hati.

Kali ini istri Irwan Mussry rupanya memilih membagikan sebuah wejangan yang mendalam. Maia memajang potretnya dari jarak dekat kala mengenakan outfit biru menyala senada warna matanya.

Maia Estianty kemudian menyinggung perihal satu kebiasaan manusia yang belakangan sering terjadi, yakni menghakimi orang lain dengan mudah. Apalagi hal itu dilakukan terang-terangan dalam tulisan di media sosial.

Maia menyebut bahwa mereka sering melupakan manusia yang memang tak luput dari kesalahan. Bahkan terkadang lupa untuk introspeksi diri sendiri namun gencar dalam mengkritik kesalahan orang lain.

Kadang manusia suka lupa, sibuk mengkritik orang lain, sibuk menghakimi orang lain… apalagi di tulis di medsos…seakan-akan orang lain itu pendosa berat (walaupun memang seandainya mereka pendosa berat ). Tapi manusia kadang lupa mengkritik, menghakimi diri nya sendiri seakan dia tak punya dosa… Tiada manusia yang tidak pernah tidak berbuat dosa,” tulis Maia Estianty.


Sudahkah kita instropeksi diri kita sendiri ? Jangan2 kita sendiri yang jadi pendosa, tapi kita gak sadar ??? Astaghfirullah,” ucapnya.

Karena itu Maia mengingatkan dan menasihati agar tak lupa juga untuk berkaca pada diri sendiri. Ia kemudian berdoa agar segala kesalahan dan dosa baik yang besar maupun kecil mendapatkan pengampunan dari Tuhan.

Yaa Allah, ampunilah dosa2 kami, baik dosa kecil maupun dosa besar. Jadikan kami manusia yang tidak mudah men judge orang lain, dan selalu instropeksi diri, bersihkanlah hati kami. Amin. Selamat siang,” tutupnya.

Tulisan Maia Estianty membuat banyak hati netizen terenyuh. Mereka memuji pemikiran Maia yang bijak dan tertuang dalam banyak unggahan di akun Instagram miliknya.

Caption bunda selalu ok, dr mulai hukum tabur tuai yg pertama kali denger bunda yg blg sampe semua org bs jdkan itu sbg pacuan yg positif , semangat bunda,” tutur akun @juju******. “Quote nya bagus banget Bun,” ucap akun kerena*****. “Masya Allah.. Setuju bunda,” sahut @renny****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait