Niat Hindari Riba, Zaskia Sungkar Malah Dibuat Kaget Saat Mobilnya Nyaris Disita Bank
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Zaskia Sungkar mengaku kaget saat mobil Alphard miliknya nyaris disita bank gara-gara ulah adik iparnya, Hafiz Fatur. Ia pun menceritakan bagaimana kronologi saat membeli mobil tersebut.

WowKeren - Adik Irwansyah, Hafiz Fatur, hingga saat ini masih menjadi buronan polisi. Hafiz Fatur sendiri merupakan tersangka sekaligus Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Kabupaten Bogor yang terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi fasilitas Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tegar Beriman.

Di sisi lain, Zaskia Sungkar juga tak menyangka dirinya turut ditipu oleh sang adik ipar. Ia pun marah mobil Alphard miliknya terancam disita karena digadaikan oleh adik iparnya tersebut.

"Aku marah banget pas mobil aku. Tiba-tiba mobil aku diambil di sini. Padahal aku sudah bayar ke dia, tapi mobilnya diagunin ke bank gitu," kata Zaskia Sungkar di akun YouTube STARPRO Indonesia yang diunggah pada Kamis (13/1).

Zaskia kemudian menceritkan kronologinya bahwa sebelumnya ia memang membeli mobil Alpahard tersebut lewat Hafiz Fatur. Sang adik ipar mengatakan kepadanya bahwa temannya baru saja membuka showroom mobil.


"Karena memang aku belinya lewat dia. Karena dia nawarin, temen Hafiz ada yang punya showroom, ada Alphard baru. Bisa dibayar dua kali. Karena aku kan sudah nggak mau riba ceritanya. Oh yasudah kalau bisa dibayar dua kali alhamdulillah banget Fiz," tutur Zaskia.

Kakak Shireen Sungkar ini kemudian memberikan uang lebih dari Rp 700 juta untuk pembayaran pertama mobilnya. Namun saat akan membayarkan uang yang kedua, Hafiz Fatur malah terus menolaknya dengan berbagai alasan. Pada saat itulah Zaskia akhirnya mulai menaruh curiga.

"Yasudah pembayaran pertama Rp 700 juta sekian. Pas yang kedua mau bayar sama dia, katanya nanti saja temennya lagi keluar negeri," paparnya. "Aku mulai curiga. Aku butuh BPKB, pengen aku lunasin. Dimundur-mundurin sampai aku lupa."

Hingga akhirnya Zaskia terkejut ketika mobilnya hendak disita bank. Dia baru sadar kalau BPKB mobil Alphard tersebut digadaikan oleh adik kandung Irwansyah. "Sampai orang dateng ke rumah buat ngambil itu mobil. Kaget dong. Terus duit aku kemarin yang sudah masuk kemana?" jelas Zaskia.

Selain mobil, aset pribadi Irwansyah meliputi rumah hingga tanah juga sudah digadaikan Hafiz Fatur ke bank. Dan kini seluruh aset tersebut juga terancam disita bank.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru