MV BTS dan One Direction Ini Ternyata Direkam di Lokasi yang Sama Meski Hasilnya Jauh Berbeda
AP/Eric Jamison
Musik

Tak banyak yang sadar jika BTS dan One Direction pernah syuting MV di lokasi yang sama, karena hasilnya yang sangat berbeda. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) dan One Direction ternyata pernah merekam video musik (MV) di tempat yang sama. Fakta ini jarang disadari karena hasil dari kedua MV tersebut sangat berbeda.

Pada tahun 2020, BTS merekam video musik untuk "ON" di Vasquez Rocks Natural Area Park, sebuah taman yang terletak di Los Angeles County, California. Fitur yang paling terkenal dari taman ini adalah formasi batuan, yang telah muncul di film sejak tahun 1930-an.

Dengan bantuan alat peraga, kostum dan "sihir" CGI, BTS mengubah taman tersebut menjadi lanskap distopia. Hasilnya bahkan mampu mengingatkan penggemar pada setting film "The Maze Runner".

MV BTS dan One Direction Ini Ternyata Direkam di Lokasi yang Sama Meski Hasilnya Jauh Berbeda

Source: YouTube

Di akhir cerita yang penuh dengan cobaan dan kemenangan, sang leader RM (Rap Monster) memimpin BTS ke atas. Adegan ini seolah mengisyaratkan dimulainya babak baru dalam kehidupan mereka.


Dalam kasus One Direction, mereka menggunakan lokasi tersebut untuk syuting MV "Steal My Girl" pada tahun 2014. Dengan konsep berbeda, One Direction mengubah gurun tersebut menjadi surga yang cukup ramai.

Dalam video yang semarak dan menyenangkan tersebut, band ini terlihat sedang berpesta dengan banyak orang. Mulai dari rombongan penari, pegulat sumo, sebuah marching band dan masih banyak lagi.

MV BTS dan One Direction Ini Ternyata Direkam di Lokasi yang Sama Meski Hasilnya Jauh Berbeda

Source: YouTube

Pada akhirnya, dua grup ini menghasilkan video musik yang sama sekali berbeda meski adegannya direkam di lokasi yang sama. Alhasil, penggemar pun semakin mengagumi kehebatan tim produksi kedua MV tersebut.

Sementara itu, BTS dan One Direction dikenal sebagai dua grup global yang memiliki banyak penggemar. Mereka begitu dicintai karena mampu menampilkan warna vokal yang khas di setiap lagunya.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts