H Faisal Tanggapi Doddy Soedrajat Ingin Perwalian Gala Minus Hak Asuh: Jadi Baby Sitter Dong?
Instagram/h_faisal__69
Selebriti
Vanessa Angel Meninggal

Mertua Vanessa Angel, H Faisal menanggi keinginan Doddy Soedrajat mendapatkan hak perwalian saja. Ayah Bibi Andriansyah itu menganggap bahwa hak perwalian dan hak asuh harus menyatu.

WowKeren - Mertua Vanessa Angel menanggapi soal keinginan Doddy Soedrajat tentang hak perwalian saja. H. Faisal, selaku kakek Gala Sky beranggapan bahwa permintaan itu tidak sinkron mengingat baik hak perwalian maupun hak asuh harus berjalan seiringan dan dilakukan satu orang.

"Di aturan pemerintah bukan begitu. Hak perwalian dengan hak asuh harus menyatu. Nggak mungkin dong, masa orang mengasuh aja terus hak perwalian di orang lain," kata H. Faisal dalam video unggahan akun Instagram @insta_julid pada Jumat (14/1).

Sepemahaman H. Fiasal, jika seseorang memegang hak perwalian mengatur segala sesuatunya tentang anak. Sehingga jika hanya mempunyai hak asuh minus perwalian maka tidak ubahnya dengan baby sitter. Karena tidak bisa memutuskan apapun terkait anak.

"Kalau mengasuh, ya kalau kita jadi pengasuh aja ya kita jadi baby sitter aja dong? Jadi tidak sinkron," sambung H. Faisal.

Dalam video lain yang diambil dari saluran YouTube Langit Entertainment, H. Faisal menjelaskan ketimpangan hak dan kewajiban jika kedua hal itu tidak menyatu. Menurut ayah Bibi Andriansyah itu, seseorang yang punya hak perwalian posisinya lebih diuntungkan karena memegang kekuasaan dan keputusan penuh terhadap anak.


"Kalau kita pisahkan hak wali dan hak asuh itu enaknya di orang yang punya hak wali. Kenapa? Karena hak wali dia akan mengurus dan mutuskan tentang sesuatu mengenai si Gala. Kenapa? Apakah belanjanya berapa? Seluruh urusan-urusan dia itu wali," terang H. Faisal.

H. Faisal berpendapat bahwa hak asuh dan hak perwalian dipegang orang yang berbeda, maka segalanya akan jadi rumit lagi. Dalam hak perwalian ada kewajiban untuk mencari sumber nafkah dan membelanjakan sementara hak asuh tidak punya andil dalam keuangan anak. Dengan kata lain, pemilik hak asuh akan banyak merugikan karena ada kewajiban berbelanja tentang anak tanpa punya keputusan mendapatkan nafah untuknya.

"Tapi yang ngasuh hanya tinggal ngasuh aja. Jadi urusan-urusan lain nggak bisa dia ikut campur. Karena hak wali ini orang yang mewalikan ini orang yang punya kekuasaan penuh terhadap anak," ujar H. Faisal.

Video tersebut lantas mendapatkan reaksi jengkel dari netter. Sebagian besar dari mereka berharap agar maslaahnya cepat selesai dan H. Faisal dapat memenangkan hak perwalian dan hak asuh Gala.

"Hahaha dah ketaun lah yg sebelah gamau capek ngurus anak maunya harta doang,harusnya sidang yg menang p.haji sih,soalnya udah jelas si d arahnya kmna," kata akun @devi****cnhfb. "Lahh iya bener sih, klo pak faisal dpet hak asuh doang berasa baby sitter 😂😂😂," sambung @e_ay****vfgyn. "Orang waras kaya pak haji faisal, waras lahir dan bathin, perjuangkan pak Haji," imbuh @rari****xnhfb.


(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts