Cerita Thariq Halilintar Ikut Rasakan Gempa yang Guncang Jakarta, Sontak Teringat Kewajiban Ini
instagram/thariqhalilintar
Selebriti

Thariq Halilintar menuliskan cerita kepanikannya saat ikut rasakan gempa yang baru saja mengguncang kawasan Jakarta, langsung teringat kewajiban ini sebelum membagikan kabar ke keluarga.

WowKeren - Kehebohan baru-baru ini terjadi di media sosial dan akun Instagram beberapa selebriti Ibu Kota. Bukan tanpa sebab, mereka ramai mempertanyakan gempa yang baru saja dirasakan di kawasan tempat tinggal mereka. Ya, Gempa magnitudo (M) 6,6 di sekitar Selat Sunda rupanya keras mengguncang sampai ke wilayah Jakarta.

Jagat maya pun langsung ramai dengan unggahan para selebriti yang menanyakan kebenaran gempa yang mereka rasakan. Salah satunya datang dari YouTuber Thariq Halilintar.

Thariq turut menceritakan kepanikannya saat ikut merasakan gempa tersebut. Terlebih ia sedang berada di gedung lantai 27 lantaran menjalani karantina mandiri sepulang dari Turki.

Seperti selebriti lainnya, Thariq juga menuliskan perasaannya di media sosial. Melalui unggahan Insta Stories, Thariq nampak panik saat gempa terjadi mengingat ia sedang karantina yang tentunya dengan aturan dilarang keras untuk keluar dari kamar.

Ya ampun, gempa di lantai 27 kerasa banget," kata Thariq Halilintar dikutip di Insta Story, Jumat (14/1). “Bisa keluar enggak ya,” sambungnya.


Cerita Kepanikan Thariq Halilintar Ikut Rasakan Gempa di Jakarta, Akui Sontak Teringat Kewajiban Ini

Insta Stories/@thariqhalilintar

Tak sampai di situ, pada unggahan berikutnya Thariq juga terlihat masih mengisyaratkan kepanikan. Namun kali ini lantaran ia sontak teringat dengan kewajiban salat sebagai umat muslim yang belum dijalaninya.

Thariq mengaku sebelum menghubungi keluarga tercinta dan berbagi kabar, ia justru sontak teringat belum menjalankan ibadah salat Ashar. “Sebelum ngabarin orang-orang tersayang pikiran cuma ya Allah belum sholat ashar,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, mengenai gempa yang baru saja terjadi, BMKG menerangkan jika gempa bumi ini terjadi pada Jumat (14/1) pukul 16.05 WIB, tepatnya 52 kilometer barat daya di Sumur, Banten. Titik pusat gempa tercatat berlokasi di kedalaman 10 kilometer.

Meskipun Magnitudonya tercatat cukup besar, namun BMKG memastikan gempa yang terjadi tidak berpotensi tsunami. “#Gempa Mag:6.7, 14-Jan-22 16:05:41 WIB, Lok:7.01 LS,105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG,” tulis BMKG di Twitter-nya.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts