Demi Kepentingan Gala Sky, Komnas PA Siap Jadi Saksi Ahli dan Fakta dalam Sidang Hak Perwalian
Instagram/dewizuhriati
Selebriti
Doddy Sudrajat vs Haji Faisal

Setelah mengunjungi dan menemukan fakta temuan terkait kondisi Gala Sky di tengah keluarga H. Faisal, Komnas PA siap hadir menjadi saksi di sidang hak perwalian dan asuh.

WowKeren - Proses terkait penentuan hak perwalian putra mendiang Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah, masih bergulir. Mendukung pihak ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal, Komisi Nasional Perlindungan Anak (PA) siap menjadi saksi ahli maupun saksi fakta di dalam sidang.

Dukungan itu bukan tanpa alasan, kepala Komnas PA sudah mengunjungi kediaman H. Faisal atas permintaan Doddy Soedrajat. Setelah melihat kondisi Gala, Arist Merdeka Sirait menyimpulkan bahwa bocah tampan itu sudah berada di tengah lingkungan yang tepat.

"Kalau nanti saya diminta jadi saksi ahli untuk gugatan perwalian dan hak asuh anak yang diusulkan Pak Faisal, saya siap dan jelas komisioner akan berpihak pada kepentingan anak," kata Arist Merdeka Sirait dilansir dari Okezone.com di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Sabtu (15/1).

Kesaksikan Komnas PA berdasarkan fakta-fakta yang dikumpulkan saat melakuan kunjungan ke rumah H. Faisal. Bukti lain seperti keterangan psikologi mengenai kondisi mental Gala yang bahagia di rumah kakek dari pihak ayah itu juga akan ditunjukkan.



"Bisa kita diminta jadi saksi fakta, melihat langsung kondisi. Kita juga akan buktikan psikolog, menyatakan anak itu tidak tertekan dan tidak sengsara, itu bisa dipakai," imbuh ketua Komnas PA.

Sedangkan sebagai saksi ahli, Arist Merdeka Sirait melanjutkan, "Kedua bisa saksi ahli mengenai misalnya apa gugatannya. Apakah perwalian atau pengasuhan, demi kepentingan terbaik anak. Jadi Undang-Undang memerintahkan kita untuk melakukan yang terbaik bagi anak."

Seperti diketahui, Komnas PA melakukan visitasi ke rumah keluarga H. Faisal berdasarkan laporan mengenai eksploitasi anak yang dialami Gala Sky. Namun ternyata di lapangan Arist tidak menemukan tuduhan itu.

Saat ini, hak asuh dan perwalian Gala tengah diperjuangkan oleh H. Faisal dan Doddy Soedrajat. Kedua kakek dari pihak Vanessa dan Bibi itu sedang menjalani prosesnya di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts