Media Korea Bandingkan Perjalanan Karir Dua Nation's Center, Jeon Somi dan Jang Won Young IVE
Selebriti

Pada 12 Januari, reporter My Daily Il Seop Song menulis artikel perbandingan antara Jeon Somi, mantan anggota IOI, dan Wonyoung, yang merupakan mantan anggota IZ*ONE dan saat ini member IVE.

WowKeren - Dari menjadi "Nation's Center" hingga "It Girl" K-pop, Jeon Somi dan Jang Won Young IVE selalu menarik tidak hanya penggemar tetapi juga perhatian media Korea. Dalam sebuah artikel, seorang reporter menyoroti alasan mengapa kedua idol tersebut sangat populer di kalangan orang Korea, dan bahkan bagi penggemar internasional.

Pada 12 Januari, reporter My Daily Il Seop Song menulis artikel perbandingan antara Jeon Somi, mantan anggota IOI, dan Wonyoung, yang merupakan mantan anggota IZ*ONE dan saat ini berpromosi sebagai IVE. Dalam artikel tersebut, Song menekankan aktivitas kedua idol tersebut, yang melanjutkan aktivitas mereka tanpa kehilangan posisi sebagai "No. 1 Pick".

Secara khusus, kesamaan antara keduanya adalah di mana mereka memulai. Somi secara khusus membuat namanya menjadi terkenal setelah bergabung dengan program Mnet, "Sixteen," pada tahun 2015 di mana anggota TWICE dipilih. Sayangnya, dia tidak berhasil mencapai potongan terakhir.

Namun, ini tidak menghentikannya untuk mencapai mimpinya untuk debut sebagai idol dan bergabung dengan program Mnet lain yang disebut, "Produce 101". Setelah dipilih oleh seluruh bangsa sebagai "No. 1 Pick," Jeon Somi kemudian memulai debutnya sebagai center IOI, mendapatkan pengubah "Nation's Center" dan "Nation's daughter."

Demikian pula, Wonyoung juga menjadi pusat perhatian setelah ia bergabung dengan episode ketiga dari program Mnet yang sama, yang selanjutnya disebut, "Produce 48". Pada tahun 2018, Jang Wonyoung memulai debutnya sebagai center IZ*ONE, dan juga mendapat julukan "Nation's Grand Daughter" dan "Nation's Center."


Media Korea Bandingkan Perjalanan Karir Dua Nation\'s Center, Jeon Somi dan Jang Won Young IVE

Source: Kpopstarz

Dengan kecantikan Somi dan Wonyoung dan keterampilan "serbanya", mereka segera naik sebagai dua bintang yang paling banyak diminati, dan mereka bahkan mendapat kesempatan untuk melempar/melempar bola pertama untuk pertandingan bisbol Korea. Ini adalah indikator penting dari popularitas idol.

Karena IOI dan IZ*ONE sama-sama merupakan girl grup proyek saja, Jeon dan Jang menempuh jalan yang berbeda setelah berpisah dengan anggota mereka. Wonyoung kembali menjadi trainee Starship Entertainment dan memulai kembali debutnya sebagai IVE.

Pada tanggal 1 Desember, grup beranggotakan enam orang diluncurkan dan bersama dengan mantan IZ*ONE Yujin, IVE telah membuktikan minat globalnya dengan baik di dalam dan luar negeri dengan mencapai posisi No. 1 berkecepatan tinggi di acara musik tujuh hari setelah debutnya.

Pelantun "ELEVEN" itu langsung muncul sebagai "Ikon Generasi ke-4," menyapu 10 besar situs streaming musik di Korea, MelOn, Genie Music, dan Bugs Chart, situs streaming musik terbesar di dunia, chart Spotify "Global Top 200", terbesar di China platform musik QQ Music chart lagu baru, dan chart harian ke-5. Selain itu, Wonyoung membuat namanya menjadi "4th-Gen It Girl," karena visualnya.

Bertentangan dengan Wonyoung, Jeon Somi memutuskan untuk mengejar karirnya sebagai solois. Dari JYP, ia menemukan sarang barunya di THE BLACK LABEL, sub-label YG Entertainment. Tahun lalu, Somi memperkuat posisinya sebagai penyanyi solo wanita papan atas dalam nama dan realitas dengan perilisan sebelumnya, "DUMB DUMB," pada bulan Agustus dan album penuh pertama, "XOXO," pada bulan Oktober. Melalui ini, Jeon Somi mendapat pujian karena memperkenalkan genre dan konsepnya sendiri, serta mendapat julukan Girl Crush K-pop.

(wk/dewi)


You can share this post!


Related Posts