Netflix Naikkan Harga Langganan Bulanan, Pertama Sejak Oktober 2020
pixabay.com/Tumisu
TV

Netflix sekali lagi menaikkan harga langganan bulanan mereka, setidaknya untuk pengguna di Amerika Serikat dan Kanada, pertama kalinya sejak Oktober 2020 lalu.

WowKeren - Netflix tanpa disadari telah menjadi teman setia untuk menghabiskan waktu di rumah, terlebih ketika pandemi memaksa banyak orang untuk tinggal di rumah lebih lama. Dengan membayar biaya langganan, pelanggan bisa menikmati tayangan sesuai yang ditawarkan.

Namun kini, kabar kurang menyenangkan datang ketika platform streaming itu memutuskan untuk menaikkan biaya langganan. Netflix sekali lagi menaikkan harga langganan bulanan mereka, setidaknya untuk pengguna di Amerika Serikat dan Kanada.

Ini bukan pertama kalinya raksasa streaming itu menaikkan harga berlangganannya. Sebelumnya pada Oktober 2020 lalu, Netflix telah mengambil langkah serupa. Itu terjadi ketika sebagian besar industri merasakan dampak pandemi yang paling nyata.


Kala itu, Netflix menjadi studio yang paling siap untuk bertahan dari penutupan bioskop di seluruh dunia. Pada saat itu, raksasa streaming tersebut meningkatkan paket streaming premium 4K mereka sebesar 2 dolar AS sementara paket standar hanya meningkat sebesar 1 dolar AS.

The Hollywood Reporter melaporkan berita tentang kenaikan harga Netflix, yang terjadi hampir tepat tiga tahun sejak kenaikan harga terbesar dalam sejarah perusahaan. Mereka yang berlangganan paket dasar Netflix dapat mengalami kenaikan harga dari 8,99 dolar menjadi 9,99 dolar.

Sedangkan untuk paket standar meningkat sedikit lebih banyak, dari 13,99 dolar menjadi 15,49 dolar. Sementara itu, paket premium memungkinkan hingga empat layar sekaligus dalam HD dan UHD dan telah meningkat menjadi 19,99 dolar per bulan.

Pengumuman ini datang dengan sangat sedikit peringatan, karena perubahan akan mulai berlaku dalam beberapa minggu mendatang, termasuk bagi pelanggan baru dan tergantung pada siklus penagihan masing-masing individu, menurut laporan itu. Semua perubahan ini juga berlaku untuk pelanggan Kanada, meskipun dengan pengecualian bahwa harga paket dasar tetap sama untuk saat ini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait