Beijing Laporkan Kasus Pertama Omicron Jelang Pembukaan Olimpiade
pixabay.com/Ilustrasi/walter688
Dunia

Menurut para pejabat, pria yang terinfeksi pertama kali mengalami sakit tenggorokan pada hari Kamis (13/1) sebelum mengalami kelelahan pada hari Jumat.

WowKeren - Pejabat di Beijing pada Sabtu (15/1) mengatakan bahwa kota tersebut telah mencatat kasus pertama varian omicron. Laporan ini muncul menjelang perayaan Tahun Baru Imlek dan juga pembukaan Olimpiade Musim Dingin.

Wakil Direktur Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kota Beijing Pang Xinghuo mengatakan selama konferensi pers bahwa para pejabat telah mengunci tempat kerja orang yang terinfeksi di Gedung Teknologi Baru Haidian dan kompleks perumahan di Distrik Haidian Beijing, sebuah pusat teknologi di bagian barat kota.

Menurut para pejabat, pria yang terinfeksi pertama kali mengalami sakit tenggorokan pada hari Kamis (13/1) sebelum mengalami kelelahan pada hari Jumat. Dia dites positif COVID-19 dua kali dan sejak itu telah dipindahkan ke rumah sakit untuk isolasi dan perawatan, menurut China News Service, sebuah kantor berita yang dikelola pemerintah.


Sebagai langkah antisipasi, pejabat telah mengirim tim untuk melacak kemungkinan paparan di antara orang-orang yang mungkin telah melakukan kontak dengan pria yang terinfeksi tersebut. Pang mengatakan bahwa Tiongkok tengah menghadapi "risiko ganda di dalam dan luar negeri" dari virus corona dan perlu menerapkan strategi pencegahan dan pengendalian negara secara ketat.

"Kerja sama aktif Anda akan membantu ibu kota," katanya. "Pekerjaan pencegahan dan pengendalian epidemi sangat penting."

He Qinghua, seorang pejabat di Komisi Kesehatan Nasional, mengatakan saat ini Tiongkok tengah menghadapi tantangan. Hal itu terutama dari kasus impor dan perjalanan domestik yang terburu-buru pada musim liburan Tahun Baru Imlek yang akan datang.

Dia mengatakan Daratan Tiongkok melaporkan 104 kasus baru COVID-19 yang ditularkan secara lokal pada hari Jumat. Dalam beberapa pekan terakhir, pejabat telah membatasi perjalanan ke Beijing dari wilayah negara yang terkena virus dan menangguhkan penerbangan internasional dan domestik ke kota itu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru