Reaksi Mengejutkan Keluarga Saat Nathalie Holscher Pindah Agama, Sule Jadi Penyelamat?
Instagram/nathalieholscher
Selebriti

Nathalie Holscher sempat ketakutan saat pertama kali ingin mengutarakan niat menjadi mualaf pada keluarganya yang ada di Belanda. Beruntung Sule yang akhirnya membantu Nathalie dengan cara ini.

WowKeren - Nathalie Holscher untuk pertama kalinya membongkar reaksi tak terduga keluarga bulenya saat ia memutuskan untuk menjadi mualaf. Hal ini disampaikan Nathalie di kanal YouTube Arie Untung, Minggu (16/1).

Mulanya, Nathalie menceritakan jika keputusannya pindah agama bukan karena Sule. Melainkan niat itu berasal dari panggilan hatinya sendiri. "Aku mah karena aku sendiri (mualaf)," kata Nathalie.

Sule lantas membenarkan ucapan istrinya itu. Nathalie bahkan sudah tertarik masuk Islam sejak 2015 silam. Barulah saat mulai dekat dengan Sule, Nathalie meminta bantuan ayah empat anak itu untuk menjadi seorang mualaf.

Sule ingat betul bagaimana takutnya Nathalie ketika ingin mengutarakan niatnya itu pada keluarganya yang beragama Nasrani. "Pas ketemu, dia minta bantu 'aku gimana ya, aku tuh dari dulu pengin masuk Muslim tapi aku cara ngomong ke keluarga gimana?' Ada beberapa (keluarganya) yang Muslim juga tapi kan omanya, adik-adiknya non Muslim," jelas Sule.

Tak dipungkiri Nathalie jika Sule menjadi penyelamatnya saat itu. Ayah Rizky Febian ini yang akhirnya memberanikan diri mengungkapkan niat Nathalie Holscher menjadi mualaf kepada keluarga yang ada di Belanda.


Namun siapa sangka reaksi keluarga Nathalie sungguh di luar dugaan. Ketakutan Nathalie seolah tak terbukti.

"Aku bilang 'tenang, aku yang ngomong' akhirnya ngomong lah 'oma, Nathalie mau masuk Muslim, apakah oma keberatan? (Oma) 'ya itu kan keyakinan dia, kalau memang dianya pengin asal jangan terpaksa ketemu sama kamu'," tutur Sule.

Dua hari setelah mendapat restu, Nathalie Holscher resmi menjadi seorang mualaf. Sule lantas memberi arahan pada Nathalie jika seorang Muslimah alangkah baiknya mengenakan hijab.

"Aku bilang sama dia 'kalau untuk menjadi Muslim apalagi itu keyakinan yang kamu yakini, ya Muslim dimana-mana berhijab' tapi di sini tidak memaksakan. Cuman yang harus kamu tahu anak aku berhijab," tandas Sule.

Butuh waktu memang bagi Nathalie untuk mantap berhijab. Namun setelah berpikir, perempuan 29 tahun itu mantap mengenakan hijab dan semakin religius sebagai umat Muslim.

(wk/lara)


You can share this post!


Related Posts