Serang Balik, Pengacara Doddy Soedrajat Saran Ketua KPA Dilengserkan dari Jabatannya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Doddy Soedrajat dan kuasa hukumnya, Djamalluddin Koedoeboen mengaku kecewa dengan pernyataan emosional Ketua KPA, Arist Merdeka Sirait beberapa waktu lalu. Djamalluddin sampai menyarankan penggantian Ketua KPA.

WowKeren - Kuasa hukum Doddy Soedrajat, Djamalluddin Koedoeboen menanggapi pernyataan Ketua Komnas Perlindungan Anak (KPA), Arist Merdeka Sirait terkait absennya sang klien dalam undangan pertemuan, Sabtu (15/1) lalu. Bukan hanya Doddy, Djamalludin sendiri kecewa dengan sikap Arist yang dinilai kelewat emosional.

"Beliau (Arist) emosional, meletup-letup di ruang publik," ungkap Djamalluddin Koedoeboen di kanal YouTube Seleb On Cam News, Senin (17/1).

Menurut Jamal, emosi yang diperlihatkan Arist Merdeka Sirait bisa mengganggu psikologi anak. Arist seharusnya tak kebablasan seperti itu saat tampil di muka umum.

"Kalau ketua Komnas Perlindungan Anak seperti itu, ya gimana anak-anak nanti pada kabur, takut, psikologi anak juga terganggu," katanya menyindir.

Oleh karena itu, ia memiliki saran yang diharapkan bisa berguna. Yakni, Jamal menyarankan untuk penggantian Ketua KPA dengan sosok perempuan. Pengacara ayah Vanessa Angel itu merasa perempuan lebih bisa mengendalikan emosinya ketimbang para pria.



"Jika tidak, laki-laki berhati perempuan yang performanya adem, halus, kita melihatnya juga enak. Mudah-mudahan lah," ujar Djamalluddin Koedoeboen lagi.

Pernyataan Jamal sempat diposting ulang akun gosip @viral62com. Mereka menilai pernyataan tersebut justru makin memperkeruh suasana.

"Sepanjang sejarah Komnas PA cuma dia aja kayaknya yang protes," tulis netizen. "Wah pak pengacara cari masalah sama ketua KPA," sahut lainnya. "Tim Dodot makin hari makin enggak waras," timpal akun lain.

Sebelumnya, Arist Merdeka Sirait mengungkapkan kekecewaannya pada Doddy Soedrajat yang menolak hadir dalam undangan resmi yang telah diajukannya. Tak hanya mengaku kecewa, Arist bahkan terang-terangan menyinggung kesombongan Doddy.

"Dia (Doddy Soedrajat) menolak (undangan resmi dari kami), dia bilang tidak ada lagi masalah. Saya kira ini kesombongan dari Pak Doddy. Padahal kita beritikad baik nggak ada kepentingan apa-apa. Sekali lagi saya bilang Doddy menolak untuk menyelesaikan masalah itu," ucap Arist dengan nada tinggi.

(wk/lara)


You can share this post!


Related Posts