MotoGP Indonesia 2022 Terancam Batal, Menparekraf Sandiaga Uno Beri Tanggapan Tegas
kemenparekraf.go.id
Nasional

Menjelang penyelenggaraan MotoGP 2022 di Indonesia, Sandiaga Uno menetapkan kebijakan terkait dengan situasi pandemi COVID-19. Namun hal ini lantas menjadi sebuah ancaman pembatalan ajang tersebut.

WowKeren - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebelumnya telah menyampaikan mengenai kebijakan karantina bagi seluruh pihak yang terlibat dalam ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Hal ini dilakukan mengingat Indonesia masih dilanda pandemi COVID-19.

Namun kebijakan Sandiaga itu justru malah menimbulkan ancaman pembatalan MotoGP 2022 yang disampaikan oleh Bos Dorna dalam sebuah pernyataan terkait penyelenggaraan MotoGP di tengah pandemi. Sebelumnya, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menggelar seri MotoGP tertentu jika diharuskan menjalani karantina terlebih dahulu.

Menanggapi pernyataan dari Ezpelata itu, Sandiaga Uno lantas menanggapinya dengan tegas. Sandiaga menyatakan dengan tegas bahwa Indonesia tidak akan tunduk dengan segala ancaman yang ada.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan bahwa kebijakan penanganan pandemi COVID-19 saat ini sudah diterapkan. Menurutnya, opsi yang diambil pemerintah dalam rangka menangani pandemi di Indonesia datang dari sumber kaidah terbaik.


"Saya ingin sampaikan di sini secara tegas, kita ini negara hukum yang sudah menerapkan pengendalian pandemi COVID-19 sesuai dengan kaidah terbaik," tegas Sandiaga Uno dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, sandiuno, Selasa (18/1). "Kita akan selesaikan kewajiban kita, tapi kita tidak terima jika diancam satu dan lain hal."

Tidak hanya itu, Sandiaga lantas mengatakan bahwa penanganan COVID-19 di Indonesia menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Maka dari itu, ia menegaskan bahwa jika ada pihak yang mengancam tidak akan menyelenggarakan MotoGP 2022 karena penanganan pandemi di Indonesia, dengan tegas ia mengatakan Tanah Air bangsa yang diatur oleh pemerintah.

"Saya menyampaikan secara tegas bahwa bangsa ini diatur oleh pemerintah, dan kita fokus pada penanganan pandemi dan kebangkitan ekonomi kita," tandas Sandiaga. Seperti yang diketahui, MotoGP Indonesia 2022 dijadwalkan akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru