Awkarin Sambangi Rumah Pocong Viral di Jogja, Tak Sengaja Temukan Foto Sosok Penting Ini
Instagram/awkarin
Selebriti

Awkarin memperlihatkan sudut-sudut rumah angker yang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Jogjakarta. Karin pun menjelaskan asal-muasal nama dari rumah tersebut yang tak biasa.

WowKeren - Selebgram Awkarin belum ini lama ini pelesiran ke Jogja dan mengunjungi berbagai tempat menarik di sana. Bukan hanya tempat wisata, pemilik nama asli Karin Novilda ini juga sempat menyambangi salah satu rumah hantu yang disebut-sebut paling angker di sana.

Melalui akun Instagram pribadinya, Awkarin memperlihatkan penampakan rumah tua tersebut yang dikenal dengan nama Rumah Pocong Mbak Sumi. Pemberian nama itu lantaran ada sosok hantu paling terkenal di rumah tersebut bernama Mbak Sumi. Sosok pocong perempuan yang katanya sering iseng pada para pengunjung atau pun orang-orang yang tak sengaja lewat di depan rumah tersebut.

"Halo semua. Kali ini gue akan mengenalkan tempat wisata yang bisa dibilang agak extreme & mistis. Yup, pasti orang Jogja udah ngga asing dengan namanya 'Rumah Pocong Mba Sumi'. Berlokasi di Desa Jagalan, Rumah no. 197, Gang Soka, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta," tulis Awkarin membuka postingannya, Senin (17/1).

"Rumah ini terkenal karena penunggunya yang bernama Mba Sumi, dengan sosok pocong perempuan masih belia umur 18 tahun-an yang kerap terlihat di jendela depan rumah tersebut," sambungnya. "Mba Sumi katanya suka ngisengin ojek atau orang yang lewat di situ dengan menampakan dirinya."


Selama berkunjung dan melihat-lihat setiap sudut rumah hantu tersebut, Awkarin dan rombongan ditemani olej juru kuncinya yang bernama Mbak Nono. Karin mengaku jika ia tidak diminta membayar saat berkunjung ke tempat itu. Namun, pengunjung biasanya inisiatif memberi uang semata-mata untuk kepentingan perawatan rumah tersebut.

Awkarin sendiri sempat berfoto di salah satu ruangan rumah tersebut. Secara kebetulan, terdapat foto sosok yang sempat menjadi orang nomor satu di Indonesia. Tak lain dan tak bukan ia adalah Presiden RI nomor satu, Soekarno.

Awkarin Sambangi Rumah Pocong Viral di Jogja, Tak Sengaja Temukan Foto Sosok Penting Ini

Instagram Story

Awkarin lantas meminta bantuan kepada siapa pun yang merupakan anak indigo untuk melihat adakah hal yang aneh dari foto Soekarno sekeluarga tersebut. Sementara Karin sendiri terlihat tak takut berpose di rumah yang bisa dibilang penuh dengan makhluk-makhluk tak kasat mata.

"Ada yang indigo gak? Katanya orang indigo bisa lihat/ merasakan sesuatu dari 'foto'. Bener gak?" katanya.

Sontak unggahan Awkarin ini membuat banyak netizen merinding. Tak sedikit pula yang mengaku indigo mencoba melihat penampakan pada foto Karin tersebut.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait