Webtoon BTS '7Fates: CHAKHO' Raup View Fantastis, Rating di Korea Mengejutkan
Twitter/7Fates_CHAKHO
Selebriti

'7Fates: CHAKHO' mengumpulkan jumlah view yang luar biasa hanya dalam dua hari. Webtoon juga menerima peringkat tinggi di beberapa negara, tapi rating di Korea Selatan cukup mengejutkan.

WowKeren - Webtoon BTS (Bangtan Boys) "7Fates: CHAKHO" telah mengumpulkan jumlah view yang luar biasa hanya dalam dua hari. Webtoon juga menerima peringkat tinggi di beberapa negara, tapi rating di Korea Selatan cukup mengejutkan.

Pada 18 Januari, HYBE mengungkapkan jumlah penayangan kumulatif yang diperoleh webtoon dan webnovel "7Fates: CHAKHO" di platform Webtoon Naver. Diumumkan bahwa jumlah view melebihi 15 juta tampilan pada 17 Januari. Webtoon secara resmi dirilis pada 15 Januari, yang berarti jutaan tampilan hanya terakumulasi hanya dalam dua hari.

HYBE menyampaikan bahwa kinerja indeks awal webtoon dan webnovel BTS adalah yang tertinggi di antara karya-karya lain yang diluncurkan. Mereka menambahkan bahwa ini adalah yang pertama di industri yang diluncurkan secara bersamaan dalam 10 bahasa yang berbeda.

"7Fates: CHAKO" didasarkan pada "chakhogapsa," yang dikenal sebagai unit pemburu harimau selama Dinasti Joseon. Itu ditafsirkan kembali menjadi webtoon dan webnovel, di mana tujuh karakter yang didasarkan pada member BTS berubah menjadi pemburu.

Karena webtoon adalah proyek kolaborasi dengan BTS, webtoon ini menarik perhatian penggemar di seluruh dunia. Terbukti dari antusiasme ARMY sebelum dan setelah webtoon dirilis.


Sejak dirilis pada 15 Januari, "7Fates: CHAKO" bisa dibaca di Naver Webtoon dalam bahasa Inggris, Jepang, Spanyol, Prancis, Jerman, dan Thailand. Menurut HYBE, webtoon membuat rekor baru untuk jumlah pengguna aktif harian di platform tersebut.

Di platform layanan bahasa Inggris Naver Webtoon, webtoon BTS menempati peringkat pertama di chart "New Topics" real-time dan chart semua genre. Terhitung ada sekitar 740 ribu lebih subscriber yang bergabung hingga hari sebelumnya menyusul perilisan cerita kolaborasi tersebut.

Mengenai rating yang diberikan, "7Fates: CHAKHO" menerima skor rendah dan tinggi. Untuk peringkat tinggi, itu mendapat skor 9,9 dari 10 untuk versi bahasa Inggris dan 9,96 untuk versi Spanyol. Versi Prancis dan Thailand masing-masing menerima peringkat 9,81 dan 9,94.

Sebaliknya, peringkat untuk webtoon BTS versi Korea hanya 7, ini adalah peringkat terendah dari cerita hingga saat ini. Cukup mengejutkan karena Korea Selatan adalah rumah BTS.

Sementara itu, BTS mengumumkan bahwa mereka akan merilis soundtrack "7Fates: CHAKHO" yang berjudul "Stay Alive" pada Februari mendatang. Lagu yang diproduksi oleh Suga ini akan dibawakan oleh Jungkook.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru