TWICE Lawan JYP Demi Bisa Tampilkan 'Cry For Me' untuk Pertama Kali
Instagram/twicetagram
Musik

Dalam sebuah film dokumenter mini berjudul 'MAMA Legend TWICE' di dibagikan di channel YouTube Mnet, Nayeon, Sana, dan Jihyo menengok kembali penampilan grup tersebut di MAMA.

WowKeren - Saat TWICE menampilkan "Cry for Me" di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020, semua orang terkejut karena mereka membawakan lagu yang belum dirilis. Saat itu, tidak ada yang tahu bahwa mereka harus berjuang melawan JYP Entertainment untuk tampil dan merilis lagu tersebut.

Dalam sebuah film dokumenter mini berjudul "MAMA Legend TWICE" di dibagikan di channel YouTube Mnet, Nayeon, Sana, dan Jihyo menengok kembali penampilan grup tersebut di Mnet Asian Music Awards selama bertahun-tahun.

Mereka melihat kembali seluruh sejarah mereka dengan acara penghargaan, termasuk kemenangan mereka untuk Best New Female Artist pada tahun 2015 dan penampilan pertama mereka di MAMA pada tahun 2016.

Tentu saja, mereka juga melihat kembali penampilan ikonik mereka di tahun 2020. Tahun itu, mereka membawakan lagu hits mereka, "More & More" dan "I Can't Stop Me" bersama dengan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, "Cry for Me."

Sementara keseluruhan performance 3 lagu mereka sangat bagus, "Cry for Me" menarik perhatian semua orang. Konsep gelap dan murung berbeda dari apa pun yang pernah dirilis TWICE sebelumnya.

Dalam "MAMA Legend TWICE," Sana dan Jihyo mengungkapkan bahwa penampilan tersebut hampir tidak pernah terjadi. Jihyo menjelaskan bahwa grup tersebut ingin mempersembahkan sesuatu yang berbeda kepada penggemar mereka karena mereka tidak dapat bertemu secara langsung karena pandemi.


Dia berkata, "Kami tidak dapat bertemu penggemar kami saat ini, jadi kami ingin mempersembahkan sesuatu yang baru untuk penggemar kami. 'Mengapa kita tidak menampilkan 'Cry for Me' untuk pertama kalinya di MAMA?' Seseorang membicarakan itu, dan MAMA untungnya mengatakan ya."

Meskipun para member dan penyelenggara Mnet Asian Music Awards setuju dengan performance "Cry for Me", staf JYP Entertainment ragu-ragu untuk mengizinkan TWICE membawakan lagu tersebut. Jihyo berkata, "Agensi ragu-ragu. Tetapi sebagian besar member bersikeras bahwa kami ingin menampilkan 'Cry for Me.'"

Sana mengatakan, "Kami terus melakukan pertemuan dengan direktur agensi. Kami ingin melakukan ini tidak peduli apa. Kami mengatakan akan sangat bagus untuk melakukan pertunjukan bahkan jika kami tidak merilis album, jadi kami harus mempersiapkan 'Cry for Me' dengan tergesa-gesa."

Perjuangan TWICE untuk menampilkan "Cry for Me" terbayar, dan orang-orang di seluruh dunia tidak bisa berhenti berbicara tentang performance grup tersebut. Sana berkata, "Tidak hanya Korea dan Jepang, tetapi kami menerima reaksi penuh semangat dari luar negeri."

"Cry for Me" menjadi performance yang paling banyak dibicarakan dari Mnet Asian Music Awards 2020, dan performance tersebut dengan cepat mengumpulkan jutaan view di YouTube. Jihyo juga mengungkapkan bahwa ledakan popularitas dari performance "Cry for Me" membuat TWICE merilis lagu tersebut sebagai single.

Dia berkata, "Karena kami tidak memiliki rencana untuk album, kami cukup terkejut dengan reaksi dan berada di kotak pencarian. Bukankah seharusnya kita merilis album dengan cepat? Haruskah kita merilis sebuah lagu? Kekuatan MAMA membuat kami merilis sebuah lagu."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait