Penjualan Album Changmin TVXQ Turun Drastis Usai Menikah, Tuai Respons Begini
Twitter/TVXQ
Musik

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo menyoroti penjualan minggu pertama album fisik 'Devil'. Terlihat penurunan yang sangat signifikan dari penjualan minggu pertama 'Chocolate'.

WowKeren - Max Changmin TVXQ baru saja comeback sebagai penyanyi solo dengan merilis mini album keduanya yang bertajuk "Devil". Angka penjualan album fisik "Devil" baru-baru ini menjadi perhatian dan hasilnya begitu mengejutkan bagi banyak orang.

Sebuah postingan di situs komunitas online Theqoo menyoroti penjualan minggu pertama album fisik "Devil". Terlihat penurunan yang sangat signifikan dari penjualan minggu pertama mini album debut Changmin, "Chocolate", yang dirilis pada April 2020.

Setelah sepekan dirilis, "Devil" mencatat penjualan sebanyak 13.900 copy sementara "Chocolate" terjual sebanyak 63.800 copy fi minggu pertama. Sebagai catatan, "Chocolate" dirilis dua bulan sebelum Changmin mengumumkan hubungannya dengan sang kekasih (yang sekarang menjadi istrinya) dan enam bulan sebelum pernikahannya.


Penjualan Album Changmin TVXQ Turun Drastis Usai Menikah, Tuai Respons Begini

Source: Theqoo

Hasil penjualan mini album kedua Changmin ini pun tak luput dari perhatian serta komentar para netizen. Tak sedikit dari mereka yang terkejut dengan raihan penjualannya, mengingat TVXQ punya banyak penggemar meski tak sepopuler dulu.

"Apakah karena pernikahannya?" komentar netizen. "Apakah 'Chocolate' dirilis sebelum pernikahannya?" kata netizen lainnya. "Kualitasnya bagus jadi sayang sekali jadi aku harap dia bisa lebih baik lagi dengan album berikutnya. Semuanya, tolong dengarkan 'Maniac', itu gayaku," ujar netizen.

"Kualitas albumnya bagus tapi heol..." kata netizen. "Menikah pasti menyebabkan akibat yang besar," komentar yang lain. "Pernikahan jelas memainkan peran besar tapi dia Max Changmin jadi siapa yang peduli? Dia sudah menjalani kehidupan terindah sebagai penyanyi, kekekeke. Aku menikmati albumnya kali ini..." imbuh lainnya.

(wk/dewi)


You can share this post!


Related Posts