Pernyataan Changmin TVXQ Soal Idol Junior Tuai Pro-Kontra
Instagram/changmin88
Selebriti

Netizen memberikan reaksi beragam atas bagaimana Changmin mengungkapkan pemikirannya terhadap junior yang memujinya. Secara khusus, banyak yang merasa tidak nyaman dengan penggunaan kata 'menjengkelkan'.

WowKeren - Pada Selasa (26/12), Sung Si Kyung mengunggah video baru di channel YouTube-nya yang menampilkan Max Changmin TVXQ. Di sini, member termuda TVXQ itu mendapat reaksi beragam atas pernyataannya mengenai junior di industri hiburan yang mengaku iri dengannya.

Selama wawancara, Si Kyung menyebutkan bahwa Changmin melakukan debut monumentalnya di usia muda 15 tahun dan langsung menjadi sukses. Menanggapi hal ini, ia berkata, "Jika aku juniormu, aku akan menganggapmu sebagai idol paling ideal."

Setelah mendengar ini, Changmin mengungkapkan pemikiran serta apa yang dirasakannya atas pernyataan tersebut. Ia berkata, "Secara pribadi, apa yang membuatku merasa sedikit senang namun juga sedikit jengkel adalah ketika juniorku berkata, 'Aku ingin menjadi sepertimu, hyung.'"

Changmin kemudian menjelaskan bahwa ketika dia mendengar juniornya mengucapkan pujian ini, dia tidak percaya mereka benar-benar menyukai atau menghormatinya. "Aku merasa juniorku hanya iri dengan keadaanku saat ini," ujarnya.

Changmin kemudian menyelami lebih dalam bagaimana dia debut di TVXQ, berkata, "Aku bergabung dengan SM Entertainment ketika aku berusia 14 tahun dan memulai debut dengan TVXQ setelah hanya satu tahun pelatihan. Sejujurnya, aku tidak melakukan ini karena aku menyukainya. Staf casting mendekatiku dan menyarankan agar aku mengikuti audisi. Meski aku tidak melakukan banyak hal, aku tertarik pada kenyataan bahwa mereka mengakui dan merekomendasikanku. Begitulah awalnya dan itulah bagaimana aku berakhir di tempatku sekarang."


Pernyataan Changmin TVXQ Soal Idol Junior Tuai Pro-Kontra

Setelah mendengar ceritanya, Si Kyung berkomentar bahwa TVXQ adalah contoh yang baik tentang bagaimana sesuatu dapat mengarah pada karier. Ia kemudian bersimpati dengan para junior yang mengagumi TVXQ dan mengatakan, "Melihatmu melanjutkan promosi dan tetap berada di puncak mungkin menginspirasi para junior untuk berpikir, 'Wow, ini memungkinkan.'"

Setelah video tersebut dirilis, netizen memberikan reaksi beragam atas bagaimana Changmin mengungkapkan pemikirannya terhadap junior yang memujinya. Secara khusus, banyak yang merasa tidak nyaman dengan penggunaan kata "menjengkelkan".

"Cara berpikir yang menyimpang. Junior-juniornya mungkin hanya mencoba berbasa-basi dengannya, tapi dia malah berbicara di belakang mereka," komentar netizen. "Dan di masa depan, tidak ada satu pun juniornya yang mau berbasa-basi dengannya," kata netizen lainnya. "Aku yakin juniornya punya niat baik. Apa yang dia harapkan dari mereka ketika bertemu dengan senior terkenal seperti itu?" imbuh yang lain.

Namun, yang lain bersimpati dengan Changmin. Mereka berpendapat bahwa memberi tahu seseorang bahwa kita iri padanya belum tentu merupakan pujian dan justru bisa membuat orang itu salah paham.

"Aku bisa mengerti apa yang ingin dia katakan," ujar netizen. "Meski tidak diucapkan kepada seorang selebriti, mengatakan kepada seseorang bahwa kamu iri padanya tidak selalu berarti pujian," komentar yang lain. "Bukankah orang-orang sering mengatakan bahwa mereka iri pada senior mereka sepanjang waktu? Bukan berarti mereka selalu bersungguh-sungguh dalam cara yang baik," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait