Fix Jadi Ayah, 10 Potret Transformasi Changmin TVXQ Yang Tak Kenal Istilah Glow Up
Twitter/SMTOWNGLOBAL
Selebriti

Changmin TVXQ kini telah resmi menyandang status sebagai ayah. Sang istri dilaporkan telah melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada 17 Oktober lalu.

WowKeren - Kabar bahagia kembali datang dari idol senior Max Changmin TVXQ. Ia kini telah resmi menyandang status baru sebagai seorang ayah. Hal ini berdasarkan laporan dari salah satu media Korea bahwa istri Changmin itu melahirkan seorang bayi laki-laki pada sore hari di tanggal 17 Oktober kemarin.

Istri dan putra Changmin dikabarkan dalam keadaan selamat dan sehat. Seorang kenalan dari pasangan tersebut mengungkapkan, "Changmin tetap berada di sisi istrinya selama kehamilan dan kelahirannya. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kelahiran bayinya yang sehat". Kabar ini langsung membuat netizen membanjiri ucapan selamat di akun Instagram masing-masing.

Fix menjadi ayah, Changmin dikenal sebagai salah satu idol K-Pop yang tampan sedari dini. Hal ini membuat netizen memprediksi bahwa putra Changmin itu akan mewarisi visual tampan sang ayah. Lantas, seperti apa sih kegantengan Changmin hingga dijuluki tak kenal istilah glow up itu? Yuk, simak transformasinya sedari dini di sini:

(wk/raud)

1. Anak Sulung Dari 3 Bersaudara


Anak Sulung Dari 3 Bersaudara

Pemilik nama asli Shim Chang Min ini lahir di Seoul pada 18 Februari 1988. Ia merupakan anak sulung yang memiliki dua adik perempuan dengan jarak 2 dan 4 tahun. Changmin disebut lahir dalam keluarga Buddhis dan orangtua yang berprofesi sebagai guru.

2. Dilirik SM Saat Remaja


Dilirik SM Saat Remaja

Changmin diketahui lahir sebagai siswa teladan. Namun, ia langsung mencuri perhatian salah satu staff SM Entertainment saat berusia 14 tahun. Kala itu Changmin asyik bernyanyi sambil bermain bulu tangkis di kelas olahraga. Changmin awalnya menolak tawaran audisi tersebut karena tidak tertarik menjadi penyanyi.

Meski begitu, Changmin tetap menghadiri audisi SM karena sang ibu mendesaknya afar bisa bertemu BoA. Tiga hari setelah audisi, SM memanggil Changmin untuk audisi kedua dan ia memenangkan penghargaan Penyanyi Terbaik dan Artis Terbaik dalam Kontes Pemuda Terbaik Tahunan ke-6. Changmin oun menandatangani kontrak dengan perusahaan tersebut.

3. Debut Bareng TVXQ


Debut Bareng TVXQ

Changmin akhirnya memulai debutnya sebagai vokalis utama di TVXQ dengan merilis lagu "Hug" pada 14 Januari 2004. Debutnya sebagai idol pun sukses dan nama Changmin langsung dikenal publik. Apalagi TVXQ melebarkan sayap karier ke Jepang dengan merilis lagu "Stay with Me Tonight" pada tahun 2005.

4. Rilis Album Solo


Rilis Album Solo
Naver

Menyusul kesuksesannya sebagai idol grup, Changmin pun menjajal peruntungan sebagai penyanyi solo. Ia mulanya hanya merilis beberapa lagu solo melalui album TVXQ, mengisi OST, dan merilis album solo Jepang pada 18 November 2015, Namun, Changmin secara resmi debut solo melalui album "Chocolate" pada 6 April 2020.

5. Lebarkan Sayap Ke Akting


Lebarkan Sayap Ke Akting
Twitter/SMTOWNGLOBAL

Sahabat Xiumin EXO tersebut menunjukkan bakat seni lainnya dengan melebarkan sayap ke akting. Changmin memulai debut aktornya melalui "Vacation" bersama TVXQ pada tahun 2006.

Pada tahun 2012, Changmin resmi debut layar lebar melalui film Jepang "Fly With the Gold" yang merupakan adaptasi dari novel karya Takamura Kaoru. Ia mencuri perhatian ketika menjadi pemeran utama di drama "Mimi" pada tahun 2014.

6. Tetap Fokus Pada Pendidikan


Tetap Fokus Pada Pendidikan

Memiliki karier tokcer di dunia hiburan tak membuat Changmin melupakan pendidikannya. Pelantun lagu "In a Different Life" ini mengambil studi musik postmodern di Universitas Kyung Hee pada tahun 2009, Tiga tahun kemudian, Changmin berkuliah di jurusan Film dan Seni di Universitas Konkuk. Ia juga kabarnya mengejar gelar master di Universitas Inha.

7. Aktif Jadi Relawan


Aktif Jadi Relawan
Facebook/SBS

Pada Januari 2008, Changmin dan sang ayah menjadi sukarelawan dalam membersihkan pantai-pantai di Taean, Korea Selatan. Hal itu akibat adanya bencana tumpahan minyak terburuk dalam sejarah Korea.

Changmin juga berpartisipasi dalam aksi sosial SMTOWN Friends 2018. Ia juga telah anggota Green Noble Club for Children, sekelompok orang yang memberikan sumbangan besar untuk organisasi non-pemerintah internasional bernama ChildFund Korea.

8. Wamil Sebagai Polisi


Wamil Sebagai Polisi

Pelantun lagu "Mirotic" ini juga tak melupakan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan. Changmin melamar di Polisi Militer pada 7 Juli 2015. Ia pun dilantik ke Angkatan Bersenjata Republik Korea sebagai polisi. Changmin berhasil menyelesaikan dinas militernya pada 18 Agustus 2017.

9. Menikah Dengan Kekasih Non Selebriti


Menikah Dengan Kekasih Non Selebriti
Instagram/changmin88

Changmin sukses mengejutkan publik karena mengumumkan pernikahannya dengan kekasih non selebriti pada tahun 2020 silam. SM mengungkapkan bahwa Changmin berencana menikah pada 5 September 2020. Namun, pernikahan itu ditunda karena pandemi COVID-19 di Korea Selatan dan resmi digelar pada 25 Oktober dengan tertutup.

10. Resmi Menjadi Ayah


Resmi Menjadi Ayah
Twitter/SMTOWNGLOBAL

Keputusan Changmin untuk menikah bukanlah tanpa alasan. Sang idol mengaku menemukan kebahagiaan tersendiri ketika bertemu istrinya itu. Kini rumah tangga Changmin dan sang istri semakin sempurna dengan kehadiran putra mereka.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait