Sang Ibu Bela Gaga Muhammad yang Bikin Geram Cengengesan di Depan Hakim: Masih Anak-anak
Instagram
Selebriti
Laura Anna Tuntut Keadilan

Ibunda Gaga Muhammad, Janariyah mati-matian membela sang putra yang dianggap tak menyesali perbuatannya pada mendiang Laura Anna. 'Berlindung' dari kata anak-anak, ini penjelasan Janariyah.

WowKeren - Gaga Muhamnmad dijatuhi hukuman 4,5 tahun penjara atas kelalaiannya dalam berkendara yang menyebabkan mendiang Laura Anna lumpuh. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur pun sempat membacakan hal-hal yang memberatkan vonis hukuman Gaga.

Salah satunya adalah soal Gaga yang dianggap tak terlihat memiliki rasa penyesalan setelah mengakibatkan kecelakaan tersebut. Bahkan, ia terkesan cengengesan saat berhadapan dengan Hakim Ketua. Hal ini tentu membuat publik yang melihatnya jadi ikut geram.

"Di persidangan terdakwa tidak menunjukkan rasa bersalahnya, terdakwa malah berusaha mencari unsur kealpaan dan kelalaian serta akibat luka berat yang dialami korban adalah bagian dari kesalahan korban sendiri, yaitu tentang korban tidak menggunakan sabuk pengaman," ujar Hakim Lingga Setiawan di ruang sidang, Rabu (19/1).

Menanggapi hal ini, ibunda Gaga, Janariyah pun membela putranya. Saat diundang dalam acara "Rumpi No Secret", Janariyah beralibi jika putranya masih anak-anak dan bisa melakukan hal yang membuat banyak orang salah mengira.


"Sebenarnya kalau dibilang tidak ada rasa sedih, ya, namanya anak-anak. Jadi kadang-kadang, berpikirnya dia sedih, tapi orang pikir, 'Kok ketawa?' Padahal dia sedih," beber Janariyah.

Bukan hanya itu, Janariyah teringat dengan raut wajah putranya saat menjalani sidang secara virtual. Di mana kala itu Gaga juga mendapat kabar Laura Anna meninggal dunia. Namun saat itu, Gaga menuai banyak kecaman karena wajahnya tidak terlihat sedih, dan malah seperti sedang tersenyum.

"Pada saat (Gaga) angkat mata, sebenarnya dia tahan air mata. Pas Laura meninggal, dia ada tahan air mata, pada saat ucapkan belasungkawa, kepalanya mengangkat, dia nahan air mata. Tetapi, orang berpikir dia ketawa, cengengesan, padahal nggak," terang Janariyah.

Janariyah sendiri sebetulnya menahan kesal saat putranya selelu dituding yang macam-macam, padahal faktanya tidak begitu. Bahkan di hari Gaga mengemudikan mobil hingga mengakibatkan kecelakaan yang mengorbankan Laura, Janariyah menyebut putranya itu sangat menyesal.

"Dia ngomongnya pelan, karena dia rasa takut, mungkin bagaimana juga dengan anak orang. Penyesalan ada, tapi orang kan selalu melihat, 'Kok dia nggak ada penyesalan, ketawa-ketawa.' Padahal nggak tahu, orang cuma lihat kulitnya, luarnya, dia nggak lihat ke dalam," pungkasnya.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait