Tersangka KPK Hakim PN Surabaya Interupsi di Tengah Jumpa Pers, Disebut Pertama Kali Terjadi
YouTube/KPKRI
Nasional

Setelah tertangkap OTT, kini KPK telah menetapkan Hakim PN Surabaya Itong Isnaeni sebagai tersangka. KPK pun menggelar jumpa pers dengan 'memamerkan' para tersangka korupsi.

WowKeren - Hakim di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Itong Isnaeni sebelumnya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (20/1). Itong diduga melakukan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan uang terkait penanganan perkara.

Setelah terjaring OTT tersebut, KPK menetapkan Itong sebagai tersangka. Dalam jumpa pers yang menghadirkan tersangka KPK, sebuah kejadian tak terduga terjadi untuk pertama kalinya. Adapun kejadian yang dimaksud adalah Itong secara tiba-tiba melakukan interupsi di tengah-tengah jumpa pers berlangsung.

Adapun jumpa pers tersangka KPK itu dilakukan di Gedung Merah Putih pada Kamis (20/1). Sebagai informasi, Itong telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap vonis perkara PT SGP.

Interupsi secara tiba-tiba yang dilakukan oleh Itong di tengah-tengah jumpa pers itu disebut sebagai yang pertama kalinya terjadi sejak KPK "memamerkan" tersangka korupsi. Sejak kepemimpinan Ketua KPK Firli Bahuri, lembaga antirasuah itu memiliki cara tersendiri saat mengumumkan tersangka yakni dengan "memamerkan" mereka di latar belakang dengan hanya menampilkan punggungnya.


Namun selama hal tersebut dilakukan, belum ada peristiwa apapun yang menyita perhatian publik. Maka dari itu, interupsi yang dilakukan Itong di tengah jumpa pers disebut sebagai peristiwa bersejarah dalam "pameran" tersangka oleh KPK.

Dalam interupsi yang dilakukan, Itong merasa tak terima dengan penangkapannya dalam OTT KPK. Ia bahkan menyebut pernyataan dari KPK itu omong kosong. Interupsi yang dilakukan Itong itu diketahui terjadi saat Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango tengah mengungkapkan keprihatinan terhadap korupsi yang terjadi di lembaga peradilan.

Merasa tak terima dengan pernyataan dari KPK selama jumpa pers, Itong yang semula membelakangi awak media, secara tiba-tiba berbalik badan dan menginterupsi Nawawi. "Maaf ini tidak benar, saya tidak pernah menjanjikan apapun," tutur Itong saat menginterupsi.

Melihat tindakan dari Itong tersebut, tampak dua petugas KPK yang menghampiri Itong. Kedua petugas tersebut lantas meminta Itong untuk kembali berbalik badan dan berhenti berbicara atau menginterupsi jumpa pers.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait