Video Musik Lagu Debut H1-KEY 'Athletic Girls' Capai Viewers Tinggi Tuai Nyinyiran
Twitter/H1KEY_official
Musik

Baru-baru ini, H1-KEY telah melakukan debut perdananya di awal bulan Januari yang mana girl grup ini menjadi sorotan karena visual mereka hingga kontoversi dari salah satu member.

WowKeren - Girl grup H1-KEY yang baru-baru ini debut kembali menjadi perbincangan. Meski sebelum debut sudah dikecam dan membuat kegaduhan karena salah satu membernya, namun H1-KEY telah membuat prestasi yang mengejutkan.

Perlu diketahui, H1-KEY telah memulai debutnya pada 5 Januari dengan single debut mereka berjudul "Athletic Girl". Kini H1-KEY melihat hasil debut yang luar biasa dengan jumlah pemirsa yang menonton video musik mereka yang melampaui 10 juta viewers di YouTube hanya dalam waktu 2 minggu setelah perilisannya.

Selain itu, video musik H1-KEY tersebut juga menduduki peringkat 1 di iTunes Video Chart Thailand dan ke-59 di Apple Music Videos Chart. Lagu berjudul "Athletic Girl" ini juga menduduki puncak iTunes Top K-Pop Songs Chart di sembilan wilayah, antara lain Turki, Vietnam, Australia, Inggris, Kanada, Indonesia, Taiwan, dan Amerika Serikat. Lagu ini juga menempati posisi ke-2 di iTunes All Songs Chart di Thailand.

Mendengar prestasi ini menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Bagaimana tidak, bisa dibilang H1-KEY sempat diancam untuk tidak melakukan debut karena salah satu membernya yakni Sitala telah dikecam habis-habisan akibat latar belakang sang ayah.


Secara singkat, kontroversi itu muncul karena Sitala menganggap jika ayahnya sebagai panutan di teaser pengenalannya. Terungkap bahwa sang ayah Sitala merupakan salah satu yang ikut dalam kampanye anti demokrasi di Thailand sehingga membuat masyarakat semakin sulit.

Sitala sendiri juga turut angkat bicara mengenai hal ini di hari pertama debut. Sitala bahkan mengklarifikasi sendiri bahwa dirinya tidak memihak sisi politik apa pun seperti sang ayah.

Ia juga mengakui jika dirinya masih sangat kecil untuk ikut dalam kampanye anti demokrasi dan sama sekali tidak memahami situasinya. Atas hal ini, pencapaian H1-KEY justru dinilai bahwa agensi mereka memanfaatkan kontroversi ini untuk meraup keuntungan.

"Perusahaan menggunakan kontroversi sebagai cara untuk mendapatkan popularitas. Pemasaran cerdas," komentar netizen. "Lagunya tidak bagus tapi selamat untuk mereka," komentar lainnya. "Jelas terdengar seperti produksi perusahaan kecil. Sepertinya mereka menggunakan setiap trik dan tren yang bisa mereka temukan," tulis lainnya. "Aku bisa mengerti mengapa. Lagu mereka sangat menarik!" komentar yang lain.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait