'Our Beloved Summer' 10 Besar Netflix Dunia, Jomplang dengan Rating di Televisi
Instagram/sbsdrama.official
TV

Menyisakan satu episode terakhir, 'Our Beloved Summer' sedang naik pamor di kalangan pemirsa internasional terutama pengguna netflix. Perolehan rating di televisi dinilai jomplang dengan minat penonton luar negeri.

WowKeren - Drama "Our Beloved Summer" akan segera menutup kisahnya. Dengan rating pas-pasan di televisi, drama yang dibintangi Choi Woo Shik dan Kim Da Mi ini justru mendapat popularitas di luar negeri.

"Our Beloved Summer" bercerita tentang Guk Yeon Su (Kim Da Mi) dan Choi Woong (Choi Woo Shik) yang sudah putus namun dokumenter mereka semasa SMA menjadi populer. Meski masih menyimpan beberapa keluhan tentang masa lalu, mereka akhirnya setuju syuting dokumenter baru lagi dan ternyata hubungan keduanya membaik.

Menurut FlixPatrol, situs chart untuk OTT, "Our Beloved Summer" telah menarik perhatian secara global dengan menembus angka 10 besar acara TV paling populer di seluruh dunia per 19 Januari lalu. Drama ini berada di peringkat ke-9 jajaran kategori acara televisi Netflix dunia.

Jika dilihat lebih dalam lagi, "Our Beloved Summer" mendapat popularitas besar di negara-negara Asia seperti Hong Kong, Indonesia, dan Filipina. Di Indonesia sendiri drama ini berada di urutan ke-2 acara televisi paling favorit.

\'Our Beloved Summer\' 10 Besar Netflix Dunia, Jomplang dengan Rating di Televisi

Source: Flixpatrol


Mengikuti popularitas yang kian meroket di Netflix, "Our Beloved Summer" mengalami peningkatan rating. Setidaknya drama itu memperoleh angka real time tertinggi di 5,8 persen. Angka tersebut adalah yang paling banyak dikumpulkan jauh dari rating rata-rata kita 3 persen.

Bukan hanya "Our Beloved Summer", drama lain seperti "Nevertheless" dan "Inspectur Koo" juga mencetak pencapaian bagus di aplikasi streaming Netflix namun pencapaiannya di "kandang" tercatat kurang memuaskan.

Seperti diketahui, "Nevertheless" menempati posisi ke-3 selama tayang di bulan Juli sampai dengan Agustus. Sedangkan "Inspector Koo" berada di peringkat 3 pada bulan November sampai dengan Desember.

"Our Beloved Summer" tinggal menyisakan satu episode yang tayang pada malam ini, Selasa (25/1). Nantinya, drama ini akan digantikan "Business Proposal" yang tayang 21 Februari mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru