Bantah Tender Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol Gagal, Jakpro: Retender
AFP/David Dee Delgado
Nasional
Kontroversi Formula E

Sebelumnya, sempat tersebar kabar bahwa tender pembangunan sirkuit balap Formula E di Ancol gagal. Menanggapi hal tersebut, Pihak penyelenggara yakni Jakpro angkat bicara.

WowKeren - Ajang balap mobil listrik Formula E sebelumnya diumumkan bakal digelar di Jakarta pada Juni mendatang. Namun hingga saat ini, masih ada sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh pihak penyelenggara.

Sebelumnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sempat mengumumkan bahwa tender proyek pembangunan lintasan balap Formula E gagal terlaksana. Namun kini, Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto membantah akan hal tersebut. Widi menuturkan bahwa tender pembangunan sirkuit balap Formula E itu bukan gagal, melainkan diulang.

"Bukan gagal, tapi retender," ungkap Widi saat dikonfirmasi pada Selasa (25/1). "Hari ini sudah proses lagi, secepatnya selesai."


Meski demikian, Widi tidak menjelaskan secara rinci terkait alasan tender tersebut harus diulang. Namun ia memastikan bahwa proses tender ulang itu nantinya akan dilaksanakan lebih cepat dari sebelumnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan bahwa sejauh ini, secara teknis tidak ada masalah berarti dalam rencana gelaran balap Formula E itu. Sebagai informasi, sebelumnya, Jakpro membuka lelang pekerjaan jasa rancang proyek pembangunan lintasan balap Formula E.

Adapun lelang tersebut dibuka pada 5 hingga 6 Januari 2022 lalu. Informasi ini tertuang dalam laman https://eproc.jakarta-propertindo.com/. Nilai dari harga perkiraan HPS) diketahui tercatat Rp50,15 miliar. Sementara pendaftaran dibuka selama dua hari, kemudian dilanjutkan pengambilan dokumen pada 6-7 Januari 2022.

Akan tetapi, dalam rapat kerja di Komisi B DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu, Direktur PT Jakarta Propertindo atau Jakpro sekaligus Managing Director Formula E dan panitia lelang tender, Gunung Kartiko sempat membeberkan mengenai progres pembangunan trek Formula E. Menurutnya, saat ini pihaknya masih dalam tahap pemilihan kontraktor untuk pembangunan trek sirkuit balap mobil listrik tersebut.

(wk/tiar)


You can share this post!


Related Posts