Aliando Mendadak Kabarkan Derita OCD Ekstrim, Kondisi Lama Ngilang Bikin Khawatir
Instagram/baongbdg
Selebriti

Aliando Syarief alias Aliando sempat bikin geger ketika perdana muncul setelah sekian lama tak terlihat. Sering menghilang, Aliando membeberkan soal dirinya menderita gangguan mental atau OCD.

WowKeren - Aliando Syarief alias Aliando sudah lama tak terdengar kabarnya. Ia terakhir kali update sosial media pada November 2021.

Sempat dikira cuma vakum biasa, Aliando mendadak muncul pada 27 Januari. Artis yang dulu dekat dengan Prilly Latuconsina tersebut mengungkap kabar mengejutkan.

Tak disangka, Aliando ternyata menderita penyakit yang cukup mengkhawatirkan. Aliando mengabarkan kalau ia menderita gangguan mental OCD atau obsessive compulsive disorder.

"Jadi, yang biasanya OCD itu bersih, tapi kalau gue OCD ekstrem. Jadi, justru sebaliknya, agak lebih kotor," seru Aliando. "Jadi, gue berjuang untuk bersih. Doain ya, teman-teman semoga OCD gue cepat selesai dan bisa balik lagi ke layar kaca."

Pesinetron tampan itu juga menanggapi beberapa pertanyaan dari netizen. Ia sempat membahas soal dirinya mengidap OCD dan bukan Skizofrenia. Yang mengejutkan, Ali menderita OCD sejak dirinya masih SD.


"Sebenarnya kelas 2 SD sudah pernah kena OCD. Terus selesai karena jiwa kita lebih besar dari penyakit tersebut. Namun pas gede umur 25 ini, gak tau kenapa jadi makin parah OCD. Coba kalau lihat di beberapa adegan di scene tertentu, itu gesture gue enggak jelas, karena gue harus melakukan itu tapi satu sisi gue berjuang mengendalikannya. Otak sama badan tuh kayak perang," kata Ali. "Gak sampai kayak skizofrenia,kalau skizo kayak lihat spongebob bisa gerak sendiri, kalau OCD kayak intuisi, tapi gak tahu ya coba tanya teman-teman yang lebih ngerti."

Ia juga ditanya soal kemungkinan ingin menyakiti diri. Namun Ali memastikan hal itu tak terpikir. "Nyakiti diri sendiri nggak," serunya.

Ali mengungkap kalau kondisinya masih butuh pemulihan. Sebelum berpamitan, Ali membeberkan kalau ia akan melakukan terapi. Demi menjaga mentalnya, Ali juga mengaku kalau bermain musik menjadi salah satu metode pengobatan.

Sejumlah fans cukup kaget saat tahu soal kondisi Ali. Meski Ali tampak baik-baik saja, mereka masih terlihat khawatir.

"Serius kak OCD, segera sembuh ya kak," harap fans. "Semoga kak Ali bisa segera pulih dan comeback lagi," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru