Identik Dengan Warna Merah, Tampil Kece Dalam Balutan Baju Cheongsam Modern Saat Rayakan Imlek
Unsplash/East Meets Dress
SerbaSerbi

Perayaan Imlek 2022 sudah ada di depan mata. Lantas sudahkah menyiapkan outfit untuk perayaan Imlek nanti? Berikut look baju cheongsam modern yang bikin penampilan jadi kece.

WowKeren - Perayaan Tahun Baru China atau Imlek tahun 2022 sudah ada di depan mata. Perayaan Imlek ini sendiri menjadi hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga Tionghoa, khususnya. Namun saat ini, perayaan Imlek tak hanya lagi ditunggu-tunggu warga Tionghoa, melainkan juga masyarakat umum.

Dalam menyambut perayaan Imlek, para wanita Tionghoa biasanya akan menggunakan baju khas Tiongkok yang disebut sebagai cheongsam. Selain itu, warna merah juga menjadi warna wajib dalam perayaan Imlek.

Maka dari itu, tak heran jika setiap perayaan Imlek identik dengan warna merah. Begitu juga dengan baju cheongsam yang identik dengan warna merah. Kini, telah banyak ragam baju cheongsam yang modis dan kekinian, sehingga bisa membuat tampilan menjadi semakin kece.

Ragam Gaun Cheongsam Modern Agar Terlihat Kece nan Modis di Hari Perayaan Imlek

Baju cheongsam atau yang juga dikenal dengan sebutan qi pao itu memiliki makna tersendiri pada setiap detil elemennya. Mulai dari motif, kancing, hingga jenis potongan pada baju. Di sisi lain, baju cheongsam juga telah berkembang ragamnya.

Gaya Puff Sleeve Cheongsam Dress

Gaya bebusana ini, saat ini diketahui tengah hits dan tengah digandrungi di kalangan masyarakat. Dress cheongsam ini memiliki detail mengembang ala vintage di bagian lengannya yang membuat terlihat semakin anggun dan cantik.

Selain itu, ditambah dengan motif bunga warna merah membuatnya semakin tampak cantik. Kemudian, sentuhan warna merah muda yang cerahnya membuat tampilan semakin tampak fresh.

Sedikit tips, baju cheongsam ini, cocok digunakan untuk yang memiliki bentuk tubuh sedikit berisi, terutama di bagian lengan. Dengan modelnya yang mengembang, akan menyamarkan bentuk lengan, sehingga tampak lebih proporsional.

Agar terlihat makin kece, bisa ditambahkan dengan beberapa perhiasan untuk menunjang penampilan saat merayakan Imlek bersama keluarga maupun teman.

Tampil Feminim dengan Gaya Lace Dress


Mengenakan outfit cheongsam berbahan lace atau renda memang tidak pernah salah. Apalagi jika dipakai untuk menghadiri acara-acara formal seperti acara Tahun Baru Imlek 2022. Dengan detail gaun yang minimalis itu, bisa tetap tampil feminim dan terlihat manis.

Saat mengenakan baju cheongsam dengan gaya lace dress itu, bisa dipadupadankan dengan warna pastel. Kemudian tak lupa juga ditambahkan dengan beberapa perhiasan, maka penampilan akan menjadi sempurna.

Gaya selanjutnya adalah Cape Dress

Selain gaya yang telah disebutkan sebelumnya, tidak ada salahnya tampil pada perayaan Imlek 2022 dengan gaya berbusana ini. Tak perlu khawatir tampak berlebihan, justru dengan aksen cape pada cheongsam akan menunjukkan kesan mewah dan elegan.

Selain itu, gaya baju Imlek satu ini, tidak hanya cocok dipakai untuk pesta di dalam ruangan atau indoor, tetapi juga bisa digunakan untuk di luar ruangan atau outdood. Apabila tidak memiliki cape dress, bisa mengakalinya dengan melakukan mix and match atasan model cape dan rok yang serasi.

Bodycon Dress

Gaya busana satu ini, bisa digunakan untuk baju cheongsam modern dengan potongan slim fit atau bodycon dress. Model dress satu, akan menjadikan pemakainya sebagai pusat perhatian. Pasalnya, potongan dress yang menyesuaikan bentuk tubuh itu akan mempertegas siluet badan di pemakai.

Agar nuansa Imlek semakin terasa, pilihlah baju cheongsam model bodycon drees dengan kerah bergaya shanghai. Cheongsam dress ini paling cocok dipadupadankan dengan sepatu berhak tinggi atau biasa disebut dengan high heels shoes. Padanan tersebut nantinya akan membuat tampilan terlihat menjadi lebih tinggi semampai.

Baju Cheongsam Model Jumpsuit

Selain tampil cantik dengan menggunakan dress, pada perayaan Imlek 2022 nanti, juga bisa memakai tampilan lainnya. Bisa tetap terlihat anggun dan kece, salah satunya dengan mengenakan baju cheongsham modern dengan model jumpsuit atau terusan. Floral Jumpsuit dengan kerah cheongsam akan menjadi pilihan tepat outfit saat menghadiri perayaan Imlek.

Apabila tampilan tidak ingin terlihat terlalu ramai, bisa juga mengenakan jumpsuit polos. Dengan menggunakan pakaian model ini, hanya perlu memberi sedikit sentuhan aksesoris bernuansakan imlek, sudah bisa membuat tampilan menjadi manis.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru