Siap Digelar 18-20 Maret Mendatang, Ini Syarat Menonton MotoGP Secara Langsung di Sirkuit Mandalika
pixabay.com
Nasional

Gelaran MotoGP Mandalika 2022 sudah ada di depan mata. Segala persiapan pun telah dimatangkan, termasuk juga dengan persyaratan bagi penonton yang ingin menyaksikannya secara langsung.

WowKeren - Sirkuit Mandalika yang berada di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo pada November 2021 lalu. Tak lama setelah diresmikan, Sirkuit Mandalika langsung menggelar ajang balap internasional yakni World Superbike (WSBK) yang telah diselenggarakan pada19-21 November 2021 lalu.

Kini. Sirkuit Mandalika akan kembali menggelar event dunia yakni MotoGP 2022 yang bakal diselenggarakan pada 18-20 Maret mendatang. Pihak Mandalika Grand Prox Association (MGPA) pun menetapkan sejumlah syarat bagi masyarakat yang ingin menyaksikan MotoGP 2022 secara langsung di Sirkuit Mandalika.

MGPA diketahui memiliki empat aturan yang telah ditetapkan, baik bagi Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) agar bisa menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 secara langsung di Lombok. Pertama, calon penonton harus membeli tiket di lokasi resmi.

MGPA sendiri menerapkan ada platform digital sebagai tempat pembelian tiket. Ada sekitar 62 ribu tiket yang disediakan per harinya untuk empat kelas penonton. Kedua, batas minimal usia penonton adalah 12 tahun. Ketiga, penonton harus sudah divaksinasi COVID-19 minimal dua dosis yang ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLindungi.


Terakhir, menunjukkan hasil PCR 2x24 jam atau antigen 1x24 jam sebelum memasuki area sirkuit. Hal ini dilakukan mengingat gelaran MotoGP Mandalika 2022 itu digelar di tengah masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda mengatakan bahwa tren penjualan tiket MotoGP Mandalika 2022 mengalami peningkatan. Maka dari itu, pihaknya menerapkan syarat yang ketat sebagaimana telah diatur oleh pemerintah sebelumnya.

Lebih lanjut, Cahyadi menuturkan bahwa MGPA dan sejumlah pihak saat ini tengah menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket menonton MotoGP Mandalika 2022, akomodasi, dan transportasi menuju The Mandalika. Adapun akomodasi yang disiapkan adalah hotel-hotel berbintang, juga pemanfaatan homestay maupun hunian di desa-desa wisata di Lombok.

"Kami melihat tingginya minat pecinta balap di tanah air untuk menyaksikan event MotoGP 2022 secara langsung di Mandalika, namun terkendala adanya keraguan dengan ketersediaan akomodasi dan transportasi," jelas Cahyadi dalam keterangan, Jumat (28/1).

Mengingat ada peningkatan pemburu tiket MotoGP Mandalika 2022, Cahyadi memastikan tiket yang tersedia masih banyak. Namun pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan habis dalam waktu singkat karena banyaknya peminat.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait