Wartawan Olimpiade Beijing Dapat Fasilitas Istirahat Berteknologi Tinggi, Ada Kasur Pijatnya!
AFP/Noel Celis
Dunia

Kabin yang luas itu berisi tempat tidur yang sama dengan tempat tidur yang ada di Wisma Atlet. Pengguna dapat menyesuaikan posisi mereka dengan remote control atau ponsel.

WowKeren - Gelaran Olimpiade Beijing sudah di depan mata. Tak terasa, hanya tinggal beberapa hari saja sebelum gelaran olahraga ini dibuka pada Jumat (4/2) mendatang.

Ada satu hal menarik dari Olimpiade kali ini, yang tentu saja akan menjadi kabar gembira bagi para wartawan yang meliput Olimpiade Musim Dingin. Betapa tidak, para jurnalis akan mendapatkan fasilitas tidur di tempat kerja berupa kabin berteknologi tinggi.

Ada 20 unit kabin istirahat yang dikembangkan oleh Keeson Technology Corp Tiongkok. Di kabin ini, para wartawan bisa tidur siang hingga satu jam hanya dengan pemindaian sederhana dari ponsel mereka. Kabin yang luas itu berisi tempat tidur yang sama dengan tempat tidur yang ada di Wisma Atlet dengan pengguna dapat menyesuaikan posisi mereka dan dengan remote control atau ponsel.

Perwakilan perusahaan Zhao Yufeng mengatakan kepada Reuters di hari Minggu (30/1), "Kabin tidur ini dirancang khusus untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing."


Satu hal yang menarik dari fasilitas istirahat yang ditawarkan adalah bahwa kabin tersebut memiliki kasur pijat. Atlet Amerika Summer Britcher sempat membagikan penampakan kasur pijat itu di media sosialnya pekan lalu. Dalam unggahannya itu, ia memamerkan tempat tidur tersebut sambil membandingkannya dengan tempat tidur para atlet Olimpiade Tokyo sebelumnya.

Dalam unggahan videonya, ia menunjukkan sebuah tempat tidur yang mampu memberikan kenyamanan tingkat lanjut. Hal itu membuatnya berpikir bahwa fasilitas itu mungkin sebagai bentuk upaya panitia di Beijing untuk menjadi lebih baik.

"Seolah-olah panitia penyelenggara Beijing berkata, 'bagaimana kita bisa benar-benar lebih maju satu langkah dari Tokyo?'" katanya. "Mengangkat kepala 15 derajat dan kaki 35 derajat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan dapat membantu para atlet menghilangkan stres dan mendapatkan tidur malam yang nyenyak."

Adapun kabin tersebut telah tersedia di media center, yang mana itu terletak di dalam loop tertutup. Lokasi ini memisahkan peserta Olimpiade dari publik, yang mana hal itu dilakukan untuk mengekang penyebaran virus corona.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait