Agensi ENHYPEN Dituntut Minta Maaf Akibat Biarkan Jake Pakai Kalung Nama Tuhan
Twitter/ENHYPEN_members
Selebriti

Kontroversi mengenakan atribut yang menyinggung kelompok agama tertentu menjadi alasan penggemar ENHYPEN menuntut permintaan maaf BELIFT LAB usai melihat penampilan Jake.

WowKeren - Di setiap penampilan seorang artis, para penggemar tidak pernah luput untuk mengamati gaya terbaru dari masing-masing idolanya. Namun, kali ini penggemar dari ENHYPEN menyuarakan kritikan mereka terhadap penata busana boy grup satu ini.

Pada Minggu (30/1), penata gaya ENHYPEN mendapat kritikan karena kalung Jake selama penampilan mereka di acara musik "Inkigayo". Penggemar pun turun ke media sosial untuk menuntut pernyataan dari BELIFT LAB menyusul kalung yang terlihat dikenakan Jake ENHYPEN untuk penampilan grup "Inkigayo". Jake terlihat mengenakan kalung perak dengan pesona bulat berhiaskan berlian selama pertunjukan.

Setelah diperiksa lebih dekat, ditemukan bahwa ada pelafalan "Allah" yang diduga terukir di kalung itu. Hal ini menyebabkan reaksi terhadap manajemen dan penata busana grup dengan orang-orang memanggil mereka untuk menjadikan agama Islam sebagai estetika.

Isu ini menjadi sanga sensitif untuk dibahas mengingat menyinggung suatu kelompok agama tertentu. Sebab itu, penggemar menyerukan kritikan keras mereka terhadap penata busana yang dinilai tidak teliti membiarkan hal tersebut.

Penggemar pun menyatakan bahwa itu adalah tugas penata untuk meneliti item dengan benar, terutama karena memiliki kata-kata dalam bahasa asing yang tidak sembarangan bisa digunakan sebagai estetika. Untuk menghormati penggemar internasional mereka, pihak agensi seharusnya melakukan uji tuntas mereka alih-alih membiarkan para anggota mengenakan pakaian dan perhiasan secara acak agar sesuai dengan konsep.


Di samping itu, penggemar juga turut mengkritik mengapa Jake terus memakai kalung itu karena tampaknya tidak punya pilihan lain untuk mengenakannya. Mereka menyatakan dia tidak punya pilihan selain memakai kalung itu karena stylist memilih semua pakaian mereka.

Photo-INFO

Sumber: Twitter

Namun, beberapa orang percaya bahwa seharusnya Jake juga harus melihat arti dari kalung itu. Meski begitu, banyak yang memilih untuk memberi manfaat dari keraguan dan tidak menganggap yang terburuk.

Dengan itu, orang-orang menuntut permintaan maaf dari BELIFT LAB dan penata busana ENHYPEN. Penggemar juga menuntut permintaan maaf dari Jake karena dia berpartisipasi dalam perampasan agama dengan satu atau lain cara. Banyak juga yang mengambil ini sebagai kesempatan untuk mendidik orang tentang Islam dan mengapa salah mengenakan pakaian yang menampilkan nama Tuhan mereka.

Sementara itu, hal ini belum ditanggapi oleh BELIFT LAB setelah dikritik habis-habisan oleh penggemar internasional. Bahkan nama agensi tersebut terus menjadi trending topik di Twitter mulai dari kemarin hingga saat ini.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru