Prilly Latuconsina Protes Keras Soal Ruang Gerak Perempuan Kerap Dibatasi, Pembelaannya Bikin Bangga
instagram/prillylatuconsina96
Selebriti

Prilly Latuconsina membuat sederet artis ikutan bangga usai menuliskan penjelasan dan pembelaan dalam protesnya yang tak ingin gerak-gerik perempuan dibatasi.

WowKeren - Prilly Latuconsina baru-baru ini menyuarakan kekhawatirannya terkait ruang gerak perempuan yang kerap dibatasi. Prilly melayangkan protes yang dituliskan dalam unggahan di media sosial.

Mulanya Prilly mengunggah potongan video sebuah pidato yang membahas tentang gerak-gerik perempuan tak seharusnya melebihi laki-laki. Menurut Prilly pandangan itu memang sudah ada sejak lama.

Prilly lantas menyebutkan kalimat apa saja yang sering terucap untuk para perempuan. Khususnya kata-kata yang membatasi seorang perempuan untuk menggali potensi dalam diri mereka.

‘Perempuan gak harus terlalu banyak belajar’. ‘gak usah sekolah tinggi-tingg’. ‘jangan terlalu banyak kerja nanti gak ada yang mau nikahin’. ‘jangan terlalu mandiri nanti laki-laki takut deketin’. Dari dulu, kalimat seperti diatas sudah sering terdengar. Hanya karena kita perempuan, banyak sekali pemikiran atau masukan dari orang lain yang membuat kita berhenti menggali potensi diri dan berhenti untuk belajar,” tegas Prilly mengawali ulasannya.

Prilly lantas menyampaikan pembelaan agar pemikiran yang membatasi ruang gerak perempuan bisa dihentikan. Tak asal bicara, ia seolah membuktikan langsung dengan berkaca pada prestasinya selama ini di berbagai bidang. Menurut Prilly, seorang perempuan berhak menggali potensi mereka lebih dalam sekaligus sebagai bekal dalam mendidik generasi berikutnya.


Perempuan yang mandiri atau wanita karir dianggap tidak akan becus mengurus keluarga, Perempuan yang punya prinsip dianggap perempuan yang sombong dan terlalu bersuara. Padahal perempuan punya andil besar untuk mendidik generasi berikutnya menjadi generasi yang berkualitas. Lalu bagaimana kita bisa mendidik atau mengurus keluarga kalau tidak punya bekal ilmu yang cukup? lalu siapa juga yang akan melindungi diri kita selain diri kita sendiri?” cetusnya.

Karena itu kali ini Prilly melayangkan protes keras. Ia menyuarakan agar tak ada lagi pemikiran yang membatasi gerak-gerik perempuan.

STOP bilang perempuan untuk menahan potensinya,” ujar Prilly. “Perempuan berhak menentukan jalannya. perempuan berhak memilih tujuan hidupnya. perempuan berhak memimpin,” pungkasnya.

Penjelasan dan pembelaan yang disampaikan Prilly menuai rasa bangga tak hanya dari netizen namun juga rekan artis. Pujian untuk sosoknya yang penuh prestasi serta pemikirannya yang begitu terbuka sontak berdatangan satu per satu.

Banggaa illy semangatt teruss jadi wanita yg punya value dan dibanggakan,” ungkap Jenita Janet. “Strongly agree! I am proud of you,” sebut akun @prilz*****. “Keren banget sihh perempuan yang luar biasa,” sanjung @silvi*****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait