Sharena Bagikan Cara Hindari Omicron Sepulang Liburan dari Luar Kota, Wanti-Wanti Soal Ini
Instagram/mrssharena
Selebriti

Baru pulang dari liburan di Jogja, Sharena Delon membagikan kiat agar keluarganya terhindar dari COVID-19 varian omicron yang kini sedang marak. Selain itu, ia mewanti-wanti soal ini.

WowKeren - Sharena Delon baru saja pulang dari liburan bersama keluarga kecilnya di Jogja. Dikenal sangat memperhatikan kebersihan dan parno terhadap virus, istri Ryan Delon itu menceritakan kiatnya mengantisipasi COVID-19 sepulang liburan.

Meningkatnya jumlah pasien positif COVID-19 dan bertambahnya varian baru Omicron, membuat semua orang semakin waspada begitu juga Sharena. Sharena mendapatkan pertanyaan yang berbunyi, setelah pulang dari luar kota naik pesawat kira-kira apa yang harus dilakukan selain cuci tangan, cuci kaki dan ganti baju.

"Ya wajib keramas from top to toe dan dari masuk rumah ngejaga banget badan juga nggak boleh sampe nyenggol apapun, beneran langsung masukin semua baju di cucian kotor dan masuk shower," tulis Sharena pada unggahan InstaStory Senin (31/1).

Sepulang dari luar kota, Sharena Delon dan keluarganya harus membersihkan diri dari ujung kepala sampai ujung kaki. Sebelum itu, ia harus memastikan bahwa sejak dari luar anggota keluarganya tidak ada yang menyenggol benda apapun di dalam rumah.


photo

Source: InstaStory

"Koper aja dicuci. Omicron virus tuh bisa nempel di permukaan lebih lama loh guys, so jangan lupa, jangan kendor soal barang-barang dan paket apapun dari luar...," lanjut Sharena.

Selain mewanti-wanti agar followers-nya tidak kendor menerapkan protokol kesehatan, Sharena juga memberikan saran soal menerima makanan dari pesanan online. Karena karakteristik varian baru COVID-19 lebih lama melekat pada satu benda, ia menyarankan agar kotak makanan yang diterima agar disterilkan.

Meski begitu, Sharena lebih memilih jika makanan hasil beli dari luar seharusnya langsung dipindahkan ke piring di rumah. Karena selain lebih aman, setiap orang lebih bisa memastikan kebersihan piring sendiri alih-alih kotak makan dari luar.

"Tetep sterilin semuanya yaaa including kalo pesen makanan online, kotak-kotak makanannya bersihin dulu pake tissue alkohol, tapi paling bener langsung pindahin piring lah after that cuci tangan lagi before you eat," tutup Sharena Delon.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait