Polisi Berhasil Tangkap 3 Tersangka Bentrokan Warga Sorong Saat Hendak Melarikan Diri
AFP
Nasional

Ketiga tersangka baru itu berhasil dibekuk polisi di atas kapal motor saat hendak melarikan diri. Kini ketiganya telah diamankan oleh pihak kepolisian dan terus mengusut bentrokan maut di Sorong itu.

WowKeren - Sebelumnya, atas insiden bentrokan maut di Sorong, Papua Barat, yang tewaskan belasan korban jiwa, polisi telah menetapkan 11 orang tersangka dan 7 buron. Kini polisi telah kembali berhasil menangkap tiga tersangka lainnya.

Adapun tiga tersangka baru terkait perusakan dan pembakaran tempat hiburan malam Double O itu berhasil dibekuk polisi pada Minggu (30/1), pukul 23.00 WIT. Ketiga tersangka itu diketahui berinisial EF, NB, dan ZMR yang ditangkap di atas KM Tidar yang hendak menuju ke Tual saat bersandar di Pelabuhan Fakfak.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Adam Erwindi menuturkan bahwa ketiganya ditangkap di atas dek 5 Kapal Motor Tidar. Mereka diketahui akan melarikan diri ke Tual sesuai dengan tujuan tiket kapal.

Adam menuturkan bahwa ketiga tersangka yang hendak melarikan diri itu merupakan pengembangan dari hasil pemeriksaan tersangka HT yang sebelumnya telah ditangkap lebih dulu. Setelah berhasil ditangkap, ketiganya dibawa oleh penyidik reserse kriminal Polres Fakfak ke Sorong dengan menggunakan pesawat Wings Air nomor penerbangan IW 1513 Pada Senin (31/1).


Setelah tiba, kata Adam, ketiganya lalu dibawa ke Polres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan tersebut, tersangka EF diketahui ikut dalam aksi melakukan perusakan dan pembakaran.

Kemudian tersangka NB iku melakukan perusakan mobil dan tempat hiburan malam Double O, sedangkan tersangka ZMR ikut merusak lokasi. Dengan penangkapan tiga tersangka baru itu, maka kini jumlah tersangka yang berhasil diamankan oleh polisi adalah 14 orang.

Adam mengungkapkan, dari total pelaku yang telah ditangkap dan diamankan polisi, dua di antaranya merupakan pelaku penganiayaan terhadap korban Khani yang tewas dalam insiden bentrokan di Sorong. Sedangkan sisanya terlibat dalam perusakan dan pembakaran Double O, beserta kendaraan roda empat.

Selain mengamankan 14 orang tersangka, polisi juga diketahui masih terus memburu 8 pelaku lain yang telah masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau biasa disebut buron. Mereka adalah NB, HR, P, HT, MSB, YR, G, dan H.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait